Makanan-makanan Ini Cocok Dimakan dengan Saus!

saus cabeMakanan akan terasa nikmat jika dicocol dengan saus, entah itu saus pedas, saus tomat, hingga stir fry sauce. Lantas, apa itu saus? Saus merupakan bumbu penyedap makanan yang memiliki bentuk seperti bubuk dengan tekstur kental. Saus sendiri berasal dari bahasa Prancis (sauce) dan diambil dari bahasa Latin “salsus” yang artinya “digarami”. Dengan adanya saus ini, tentu dapat meningkatkan rasa makanan karena itu sangat disukai oleh semua kalangan, baik tua maupun muda.

Nah, bicara mengenai saus, banyak sekali makanan yang bisa dicocol dengan saus ini, seperti beberapa makanan berikut:

Chicken Cordon Bleu

chicken cordon bleuSalah satu makanan yang akan terasa nikmat bila dicocol dengan saus adalah chicken cordon bleu. Jika dilihat sekilas, makanan satu ini memang terlihat mirip dengan bolu gulung namun bahan utama pembuatannya adalah daging ayam. Dada ayam yang dipipihkan, ditaburi lada dan garam, diberi tambahan daging asap, dibaluri tepung bumbu, dicelupkan ke telur yang sudah dikocok, dan dioleni dengan tepung panir, lalu digoreng di minyak panas menghasilkan makanan yang sangat enak.

Cumi Isi Kentang dan Sayur

Cumi Isi Kentang dan SayurPencinta cumi? Kamu bisa membuat cumi yang diisi dengan kentang dan tambahan sayuran. Membuat makanan satu ini tidaklah sulit, di mana tinggal merebus kentang hingga matang lalu haluskan dan beri tambahan susu cair, wortel rebus, dan kacang polong rebus. Masukkan campuran kentang ini dalam cumi kupas, kemudian grill sampai matang. Ketika meng-grill, jangan lupa olesi cumi dengan saus pedas maupun stir fry sauce.

Tori No Teba

Tori No TebaMakanan yang biasa dijual di gerai makanan ini bisa loh kamu buat sendiri di rumah. Caranya? Ambil bagian sayap ayam dan buat lurus tulang yang membalut daging, kemudian campurkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan seperti telur, bawang putih, kecap asin, garam, merica kaldu bubuk, gula, dan sebagainya. Kukus ayam dengan bumbu-bumbu tersebut barulah kemudian digoreng di dalam panas sampai berwarna kecokelatan.

Selain makanan-makanan yang sudah dipaparkan di atas, kamu juga bisa membuat makanan lainnya, seperti:

  • Spicy Tuna Roll
  • Rosemary Chicken with Sauteed Vegetables
  • Garden Veggie Chickpea Sandwich
  • Lemon Herb Roated Potatoes
  • Macaroni Schotel
  • Sandwich, Burger, dan sejenisnya.

Selamat mencicipi, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.