Malas Sikat Gigi, Penyakit Ini Akan Menggerogoti Tubuhmu

Kamu malas menyikat gigi? Dan jika belum disuruh orang tua, maka kamu tidak akan pernah untuk menyikat gigimu? Mulai dari sekarang jangan lakukan itu deh, sebab gigi yang tidak disikat dapat memunculkan berbagai kuman yang dapat membahayakan tubuh bagian dalam. Selain itu, gigi yang tidak disikat ternyata dapat pula memicu timbulnya beberapa penyakit berbahaya yang sewaktu-waktu bisa menyerang tubuh. Untuk menghindari hal yang seperti ini, maka melakukan pemeriksaan kesehatan gigi merupakan langkah paling tepat yang bisa kamu lakukan.

Sakit Gigi

Lantas, penyakit apa sajakah yang akan muncul jika kamu malas sikat gigi? Berikut ini adalah beberapa penyakitnya. Langsung disimak pembahasannya;

  1. Diabetes. Saat kamu tidak rajin menyikat gigi, maka penyakit pertama yang bisa menyerang tubuhmu adalah diabetes. Ini lantaran kondisi mulut dipenuhi dengan bakteri berbahaya yang bisa memicu munculnya penyakit diabetes ini. Maka dari itu, untuk menghindari supaya penyakit ini tidak muncul, ada baiknya rajinlah untuk menyikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari. Dan apabila kamu tidak sempat untuk menyikat, kamu pun bisa menyiasatinya dengan cara selalu membawa benang gigi kemanapun kamu pergi. Kamu juga bisa mengucah permen karet bebas gula yang bisa dijadikan untuk mengangkat berbagai zat berbahaya di gigi.
  2. Osteoporis. Melansir dari klikdokter.com, National Institute of Health menyatakan jika terlalu banyak bakteri yang tersimpan di mulut dapat mengakibatkan rusaknya bagian penyangga gigi. Tidak hanya itu, banyaknya bakteri yang ada di mulut pun bisa mengurangi kekebalan tubuh seseorang. Dan salah satu penyakit yang digadang-gadang berkaitan dengan bakteri yang ada di mulut ini ialah osteoporis. Yang mana, berhubungan dengan adanya pengeroposan pada tulang.
  3. Serangan Jantung. Banyaknya bakteri yang meliputi mulut, ternyata membuat pathogen di mulut kian hari akan berkembang biak dengan mudah. Patogen sendiri merupakan parasit yang muncul akibat adanya plak arteri di tubuh manusia. Dan plak inilah yang menyebabkan timbulnya resiko serangan jantung maupun stroke pada manusia.

Melihat banyaknya penyakit yang ditimbulkan, apakah kamu masih malas untuk menyikat gigi di rumah? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE