Manfaat Masker Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah – buahan yang memiliki rasa asam manis. Jeruk nipis ini sering di konsumsi manusi sebagai minuman. Namun, jeruk nipis juga memiliki kegunaan lain sebagai masker wajah. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C, asam sitrat, flavonoid, dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang terdapat pada kulit wajah anda. Radikal bebas ini berasal dari polusi udara atau asap knal pot. Apalagi anda yang tinggal diperkotaan sangat rentan terkena radikal bebas. Selain itu, jeruk nipis pun mampu meningkatkan kekebalan tubuh anda. Banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh ketika anda menjadikan jeruk nipis sebagai masker alami, diantaranya:

  1. masker jeruk nipisMengurangi bakteri

Bakteri pada wajah menjadi hal yang sangat menakutkan. Karena timbulnya jerawat dan kemodeo diakibatkan dengan adanya bakteri yang bersarang di kulit wajah anda. Kandungan antibiotik pada jeruk nipis mampu membunuh berbagai bakteri yang ada pada kulit wajah yang menutup pori – pori kulit.

  1. Mengencangkan pori – pori kulit wajah

Jeruk nipis memiliki kandungan astrigent. Astrigent ini berfungsi sebagai senayawa yang mampu mengencangkan pori – pori. Maka tak heran jika produk – produk kecantikan banyak mengandung astrigent. Karena memang astrigent ini sangat berkhasiat. Selain itu, astrigent berfungsi untuk mengurangi kadar minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit wajah. Proses mengrangi kadar minyak alami nya pun sampai ke pori – pori wajah.

  1. Menghilangkan kulit mati

Jeruk nipis mampu meremajakan kulit wajah secara menyeluruh. Dengan adanya banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah, sel – sel kulit mati yang ada pada kulit wajah akan mudah tergantikan dengan sel – sel kulit yang segar. Hasilnya wajah anda akan terlihat lebi bercahaya. Selain itu juga membantu menyembuhkan jerawat dan melawan infeksi pada kulit wajah akibat produk – produk kecantikan yang anda gunakan. Produk – produk kecantikan yang biasa anda gunakan sehari – hari itu mampu menutup pori – pori wajah anda. Dengan adanya jeruk nipis mampu membuka pori – pori tersebut supaya nutrisi kulit wajah dapat teresap secara baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE