Manfaat Plasmacluster Pada Lemari ES

Lemari es pakai Plasmacluster? Plasmacluster pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Beberapa produk elektronik di Indonesia sudah mulai mempergunakan teknologi ini dalam setiap elektronik hasil produksinya. Lalu sebenarnya apa sih plasmacluster itu? Seberapa besar manfaat teknologi plasmacluster dalam kehidupan kita? Terutama seberapa besar manfaat teknologi plasmacluster yang terdapat dalam lemari es?

Lemari Es dan secara garis besar, plasmacluster merupakan sebuah teknologi yang bermanfaat untuk mengembalikan udara segar ke dalam suatu tempat. Teknologi plasmacluster pertama kali dikembangkan oleh Kazuo Nishikawa sejak tahun 1998. Ide dasar dari pengembangan teknologi ini yaitu untuk menghadirkan udara yang segar dan murni seperti udara pada pegunungan atau hutan. Pertama kali teknologi ini digunakan pada pendingin ruangan (Air Conditioner), berbagai negara ikut serta dalam penelitian teknologi ini.

Pada lemari es, teknologi plasmacluster di gunakan untuk membunuh bakteri yang berkembang dalam lemari es. Seringkali kita lupa menyimpan makanan dan tidak sering mengecek kondisi makanan tersebut, terutama untuk sayur atau buah. Ketika kita ingat dan mengeceknya, sayur atau buah tersebut sudah busuk atau ditumbuhi oleh jamur. Dengan adanya teknologi ini, makanan yang kita simpan dalam lemari es akan bisa bertahan lebih lama sehingga tidak cepat membusuk.

Teknologi ini bekerja dengan menghasilkan ion hydrogen positif dan ion oksigen negative seperti yang terdapat di alam, fungsinya yaitu untuk menangkap dan kemudian memecahkan partikel-partikel allergen, bakteri, virus, dan jamur. Pada lemari es, Ion positif dan negative ini kemudian akan mengikat virus, jamur dan bakteri yang berkembang dalam ruangan kulkas dan kemudian akan mengubahnya menjadi air, sehingga akan menghasilkan udara yang bersih dan murni. Karena itulah teknologi ini tidak hanya akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan jamur pada makanan yang disimpan dalam lemari es, tetapi juga akan mampu untuk mengurangi bau yang sering ada dalam lemari es. Dengan adanya teknologi ini, makanan yang disimpan dalam lemari es juga akan lebih sehat dan terjaga.

Semoga teknologi Plasmacluster yang tertanam dalam lemari es membantu dan memberikan manfaat yang besar bagi para penggunanya. Yv

2 thoughts on “Manfaat Plasmacluster Pada Lemari ES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE