Manfaatkan Cloud untuk Mengusir Bosan Saat Macet

cloud indonesiaUgh, macet lagi! Kesel nggak sih kalau lagi seru-serunya di perjalanan, eh, tiba-tiba terjebak dalam kemacetan? Mending deh kalau macetnya hanya sepuluh atau lima belas menit. Ini bisa satu jam tanpa bergerak! Untuk menghalau rasa jenuh, kamu pun mulai bernyanyi mengikuti alunan musik di radio, berselancar ria di sosial media, atau bahkan berbalas pesan dengan kerabat terdekat. Tapi, kebosanan kembali melanda! Nah, bagi kamu yang sudah bingung mau melakukan apa lagi saat macet, kamu bisa lho memanfaatkan berbagai aplikasi berbasis cloud yang ada di ponselmu. Yap, jangan heran mendengar kata cloud. Cloud computing atau komputasi awan memang sedang tren di dunia teknologi. Bahkan di negeri kita ini, cloud Indonesia juga sudah marak digunakan untuk keperluan pribadi atau bisnis. Seru, kan?

Ini dia beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan saat macet:

  1. Google photos. Isi waktu selama macet dengan berfoto-foto. Memotret tidak melulu harus ber-selfie ria lho. Kamu juga bisa mengabadikan pemandangan kota di sekitarmu, seperti barisan kendaraan yang bertumpuk di kanan dan kirimu, gedung-gedung yang menjulang, atau bahkan pohon-pohon yang menutupi cahaya matahari. Meski terkesan tidak penting, siapa tahu pengalaman ini bisa menjadi cerita di masa depan? Terlebih lagi, kalau hasil fotonya artsy, kamu bisa menggunggahnya di Instagram. Jangan takut kehabisan memori ponsel karena semua foto dan videomu akan langsung terintegrasi pada aplikasi google photos melalui akun G+ kamu. Jadi, kamu masih bisa membuka foto-foto ini di laptop atau tablet milikmu di kemudian hari.
  2. Suka membaca tapi malas membawa buku? Suka nonton tapi malas membawa hard drive ke mana pun kamu pergi? Jangan sedih! Dropbox adalah solusinya. Kamu bisa menyimpan buku-buku berbentuk pdf-mu dan juga file film yang beratus-ratus megabit ukurannya ke dalam aplikasi berbasis cloud ini. Jadi, sambil bermacet-macetan, kamu bisa mengisinya dengan nonton film atau membaca buku. Eits, tapi jangan terlalu serius ya! Kamu kan juga harus tetap memperhatikan jalan di depan!

Itu dia dua aplikasi cloud untuk mahasiswa dan masyarakatan umum yang bisa kamu manfaatkan ketika macet. Untuk bisa memanfaatkannya, jangan lupa untuk mengisi daya ponsel hingga penuh dan juga memakai provider internet dengan kecepatan yang stabil, ya. (Tr)

One thought on “Manfaatkan Cloud untuk Mengusir Bosan Saat Macet

  1. Pingback: Mengenal Cloud dari Mega

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE