Manjakan Rambut dengan Cara Berikut Ini

Setelah stres bekerja seharian, begitu sampai di hunian alam sutera pastinya Anda ingin relaksasi dan juga menikmati waktu bersantai. Nah, untuk membuat waktu bersantai Anda terasa lebih produktif, mengapa tidak coba untuk bersantai sembari memanjakan rambut dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah? Sebab ketika kepala terasa ringan dan rambut terasa bersih, maka perasaan Anda pun akan otomatis terangkat. Coba, yuk!

  1. Merawat RambutLemon. Saat kepala sedang terasa lengket dan sangat berminyak, cobalah menggunakan lemon untuk mengatasinya. Lemon dapat menghilangkan minyak pada kulit kepala karena mengandung banyak kandungan asam. Sesekali, cobalah gunakan air lemon untuk mencuci rambut Anda. Atau mungkin, Anda juga bisa memotong lemon menjadi beberapa irisan tipis kemudian menggosokannya di kulit kepala. Setelahnya, Anda tinggal mencuci rambut Anda dengan sampo untuk menghilangkan sisa-sisa lemon.
  2. Lidah Buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kepala di antaranya menguatkan akar rambut, menyuburkan pertumbuhan rambut, hingga mengurangi minyak di kepala. Cara menggunakannya, potong lidah buaya menjadi beberapa bagian, gosok di bagian kulit kepala hingga rata, dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih. Atau jika Anda sedang memiliki banyak waktu, potong lidah buaya menjadi potongan kecil lalu blender hingga halus. Lidah buaya akan berubah menjadi krim kental yang bisa langsung dibalurkan ke rambut hingga rata.
  3. Minyak Almond. Selain dapat menghilangkan kandungan minyak berlebih di kulit kepala, minyak almond juga bisa menghilangkan ketombe. Pertama, bersihkan rambut Anda dengan sampo, lalu balurkan minyak almond secukupnya ke kepala Anda hingga merata. Tutupi kepala Anda dengan handuk kering sambil didiamkan selama 30 menit atau 1 jam. Setelahnya, bilas rambut Anda dengan air hangat. Agar terasa lebih wangi, minyak almond ini bisa juga dicampur dengan minyak zaitun, loh.
  4. Masker Rambut. Keberadaan masker rambut yang sekarang ini banyak beredar di pasaran bisa membantu untuk merawat rambut sekaligus membuat Anda relaks. Pilihlah masker rambut dengan wewangian yang Anda suka, lalu aplikasikan di rambut sembari bersantai setelah bekerja seharian.

Gimana, ternyata Anda bisa kan bersantai sembari merawat diri di rumah? Kepala terasa lebih ringan, rambut lebih wangi, dan Anda pun bisa menikmati me time deh. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE