Mari, Nikmati Keindahan yang Dimiliki oleh Gunung Rinjani!

Gunung Rinjani

source: google

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung yang berada di Indonesia, dan terletak di bagian utara Pulau Lombok. Gunung yang disebut-sebut sebagai gunung tertinggi di Nusa Tenggara Barat dan menjadi gunung tertinggi ketiga di Indonesia ini, memiliki ketinggian sekitar 3.726 meter dari atas permukaan laut. Yang sangat mengesankan, Gunung yang masuk kategori gunung paling tinggi ini menjadi salah satu aset wisata di pulau Lombok yang paling dicari oleh para wisatawan di ITX Indonesia. Lantaran, menyajikan keeksotisan alam yang sangat menawan sekaligus sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk jalur pendakian.

Hanya saja, untuk bisa melihat keindahan yang diberikan oleh Gunung Rinjani ini, para wisatawan harus mempunyai fisik yang sangat kuat, memiliki nyali yang cukup tinggi, sekaligus kondisi badan selalu fit. Mengapa? Yup, hal ini dikarenakan wisatawan harus mendaki gunung sejauh empat kilometer dan melewati jalan yang lumayan curam. Kendati demikian, apabila sudah mencapai Gunung Rinjani, wisatawan pun akan mendapati berbagai keelokan yang diberikan oleh gunung yang satu ini. Seperti contohnya; melihat kawah yang sangat eksotis, menyaksikan danau yang menyajikan nuansa yang sangat mengagumkan, berwisata ke goa, berenang di bawah air terjun, menyaksikan lubang letusan lava, melihat panorama kaldera dan aliran lava yang baru terbentuk.

Namun, yang menjadi wisata paling favorit wisatawan di Gunung Rinjani ini adalah Sembalun dan Senaru. Selain itu, terdapat pula satu spot yang menyuguhkan pemandangan alam yang tidak kalah indah dari wisata lainnya dengan nama Segara Anak. Tidak jauh dari Segara Anak yang memiliki keindahan yang sungguh cantik ini, wisatawan pun akan menemukan gunung kecil yang diberi nama New Mountain atau Gunung Baru. Akan tetapi, tidak banyak orang yang bisa menaklukkan gunung ini, disebabkan gunung Baru ini masih mengeluarkan gas yang berbahaya.

Tidak hanya menawarkan pesona alam yang begitu indah, Gunung Rinjani ini pun juga menghadirkan keelokan flora dan fauna. Di atas ketinggian 1.000 sampai dengan 2.000 meter wisatawan akan melihat tumbuhan yang tidak akan dijumpai di dataran pada umumnya seperti Ficus Superba, Dysoxylum sp sekaligus Pterosperpum.

Hmm, kalian yang tinggal di negara Indonesia ini, tidak tertarik untuk mengunjungi Gunung Rinjani yang sangat menawan ini? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE