Mau Beli Mobil Listrik? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!

Mobil ListrikMobil merupakan salah satu media yang dapat mempermudah pengendara saat hendak bepergian, baik dalam maupun luar kota. Mobil sendiri terdiri dari banyak jenis seperti misalkan mobil manual, mobil matic, mobil listrik, dan masih banyak yang lainnya. Nah, khusus untuk mobil listrik, kini bisa dibilang memang sudah banyak pengendara yang menggunakan mobil ini untuk bepergian, lantaran penggunaan mobil satu ini tidak membutuhkan bahan bakar yang dijual oleh toko jual solar industri.

Meskipun demikian, jika Anda tertarik membeli mobil listrik ini, alangkah baiknya perhatikan dulu beberapa kelebihan sekaligus kekurangan yang diberikan oleh mobil listrik ini, di antaranya; (dikutip melalui: showroommobil)

Kelebihan

  • Tidak mengeluarkan bunyi bising sehingga ketika berkendara Anda pun akan semakin nyaman.
  • Tidak membutuhkan emisi, dengan demikian tentu tidak akan menimbulkan polusi udara yang dapat merusak lingkungan.
  • Pengisian baterai pada mobil listrik ini terbilang sangat fleksibel, di mana Anda tinggal memasukkan mobil ke dalam mobil lalu mencasnya dan tidak perlu antri bahan bakar di pom bensin.
  • Tidak mengeluarkan biaya untuk pembelian bahan bakar sehingga dengan begini Anda pun menjadi lebih hemat. Beda halnya, jika Anda menggunakan mobil konvensional, Anda tentu harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar.
  • Khusus untuk perawatan, mobil ini terbilang sangat simpel dan minim biaya karena mempunyai sistem pembuangan.

Kekurangan

  • Meskipun mobil listrik ini bisa dicas, akan tetapi sayangnya untuk mengecas baterai pada mobil ini tergolong lama bisa sampai berjam-jam. Tentu, ini akan sangat berbeda dengan mobil konvensional yang hanya membutuhkan bahan bakar untuk isi ulang.
  • Memang, dari segi perawatan dan penggunaan mobil ini terbilang sangat murah, akan tetapi untuk harga jual dari mobil ini terbilang sangat mahal. Di mana, satu unit mobil bisa mencapai 400 – 500 juta rupiah bahkan lebih.
  • Mengikuti iklim, maksudnya apabila sedang musim dingin, biasanya memerlukan banyak energi untuk memanaskan bagian interior mobil.
  • Jangkauan perjalanan mobil sangat terjangkau sehingga Anda tidak akan biasa mengendarai dengan jarak sangat jauh. Menurut informasi, apabila baterai mobil ini terisi penuh biasanya bisa menempuh jarak sekitar 200 – 400 km.

Itulah beberapa kelebihan maupun kekurangan yang diberikan oleh mobil listrik. Memang sih, pengoperasian mobil listrik ini tidak menggunakan bahan bakar dari hasil minyak bumi, tapi sebagai pengguna minyak bumiAnda tentu penting mengetahui manfaat dan dampak penggunaan minyak bumi tersebut. Mengapa? Yap, tujuannya untuk menghindari agar Anda tidak menggunakannya sesuka hati, jika digunakan sesuka hati tentu minyak bumi ini akan habis dalam waktu singkat. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE