Mau Liburan ke Luar Negeri? Ketahui Dulu Ini!

liburanBerlibur ke luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Namun, sebelum melakukan perjalanan liburan ke luar negeri tersebut, tentu banyak hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Tidak hanya beli asuransi online untuk perjalanan liburan, kamu juga diwajibkan menyiapkan beberapa hal ini, di antaranya adalah:

Gali informasi secara mendalam mengenai tujuan wisatamu

Kamu tentu memiliki tujuan wisata yang sangat diharapkan. Pelajari secara mendalam lokasi liburanmu. Dan tidak kalah menarik, kamu harus kenal dengan bagaimana peraturan yang diterapkan di sana, apa yang sebaiknya dilakukan, apa yang sebaiknya tidak dilakukan, dan apa yang seharusnya tidak diungkapkan kepada masyarakat negara tujuan. Kamu juga perlu tahu bagaimana cuaca dan iklim di lokasi wisata agar nantinya tidak mengganggu liburanmu.

Cari penerbangan, hotel dan paket liburan yang sesuai

Setelah kamu sudah menetapkan tujuan kamu, coba cari-cari paket liburan yang menyediakan fasilitas ke lokasi tersebut. Sesuaikan dengan keadaan budget yang sudah kamu persiapkan. Kamu juga wajib untuk mencari penerbangan dan hotel sebagai tempat tinggal yang cukup nyaman dan sesuai dengan kriteria yang sudah kamu rencanakan pada awalnya.

Persiapkan Paspor dan Visa (pengajuan)

Kamu juga harus menyiapkan berkas-berkas penting seperti paspor, visa, dan hal lainnya yang berkaitan dengan data diri kamu. Hal ini bertujuan agar kamu dapat dengan mudah menjalankan prosedur dari persiapan perjalanan kamu serta untuk keamanan diri nanti.

Uang dan investasi

Kamu wajib membawa uang saku! Siapkan budget yang cukup dan kemudian tukarkan dengan mata uang yang sesuai dengan yang digunakan oleh negara tujuan kamu. Namun, selalu berhati-hati ketika membawa uang saku dalam bentuk tunai karena kejahatan bisa terjadi di mana saja.

Bawa keperluan secukupnya, hindari barang palsu

Bawalah barang secukupnya agar kamu tidak ribet sendiri saat berlibur. Beberapa negara juga melarang masuknya barang-barang palsu, untuk itu jangan pernah membawa tas atau benda-benda yang palsu alias KW. Lantaran, hal tersebut bisa menimbulkan kesulitan tersendiri untuk kamu nanti.

Persiapan untuk berlibur ke luar negeri tentu memiliki prosedur tersendiri. Hal tersebut cukup mudah untuk diikuti, yang terpenting adalah kamu dapat memahami maksud atau alasan tersebut agar kamu bisa berlibur dengan tenang. Selamat berlibur! (VIKW/SH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.