Mau Menyewa Apartemen? Ketahui Beberapa Hal Ini

Harga Apartment Alam Sutera yang tidak murah jika membelinya, membuat banyak orang yang berminat tinggal memutuskan untuk mencari apartemen yang disewakan. Setidaknya, harga yang harus dibayarkan pada saat pertama kali pindah tidaklah sebesar jika harus membayar DP apartemen. Jadi, masih cukup terjangkau.

Akan tetapi, sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menyewa apartemen, sebenarnya ada beberapa hal penting yang sebaiknya Anda ketahui, yaitu:

  • Biaya yang harus dibayar

Sebelum memutuskan untuk menyewa sebuah ruang apartemen, Anda terlebih dahulu harus mengetahui apa saja biaya yang harus Anda keluarkan. Selain dari biaya yang sudah pasti seperti biaya sewa dan biaya jasa, biasanya Anda masih wajib untuk membayar listrik bulanan dan berbagai biaya utilitas lainnya.

Tips Menyewa Apartemen

Untuk biaya utilitas, mungkin tidak mudah bagi Anda memastikannya. Namun Anda bisa membuat perkiraan angka yang harus dibayarkan setiap bulan, dan kemudian jumlahkan dengan biaya tetap bulanan. Apakah jumlah itu masih masuk dalam budget bulanan Anda?

  • Hal yang dibutuhkan

Anda berada di sana hanya menyewa, artinya ada kemungkinan suatu saat nanti Anda akan pindah ke tempat lain, baik karena Anda sudah memiliki tempat tinggal tetap ataupun karena sang pemilik apartemen tidak lagi mengijinkan perpanjangan sewa. Itulah sebabnya, sebaiknya Anda hanya membawa benda yang dibutuhkan saja dan berpikir ulang terlebih dahulu sebelum membeli beragam barang yang sebenarnya belum Anda butuhkan.

  • Peraturan

Sebelum menandatangan kontrak kesepakatan sewa menyewa, perhatikan baik-baik seluruh pasal yang ada di dalamnya. Di sana, biasanya tercantum peraturan apa yang harus Anda patuhi selama masa sewa ini. Pastikan bahwa Anda bisa mematuhi semuanya agar tidak mengalami masalah kedepannya. Jika ada hal yang kurang dipahami, tanyakan secara detail sebelum menndatangani kontrak.

  • Dekorasi ruangan

Ada beberapa penyewa yang tidak mengijinkan perubahan besar dalam dekorasi ruangan apartemennya. Hal ini terkait pada peraturan sewa menyewa. Untuk itulah, sebelum memulai dekorasi ruangan, pastikan terlebih dahulu isi aturan ini. Jika penyewa mengijinkan Anda mendekorasi ruangan, maka Anda bisa berkreasi dan sebaiknya mulailah dekorasi sebelum semua barang ditata. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE