Mau Sewakan Apartemen? Perhatikan Dulu Hal Ini!

sewa apartemen

image source: ergoline

Menyewakan salah satu kamar dari available apartment in Jakarta kepada penyewa, yang dibeli melalui pihak pengelola apartemen bukanlah perkara mudah. Hal ini mengingat harga sewa apartemen sekarang ini memang bisa dibilang tidaklah murah, sehingga tidak sedikit dari penyewa yang berpikir ulang apakah mereka akan menyewa dan tinggal di apartemen atau lebih memilih untuk menetap di sebuah perumahan yang biasanya dikontrakkan oleh pemilik rumah.

Kendati seperti itu, namun untuk menarik minat penyewa agar nantinya mau menyewa kamar apartemen milik Anda, sebenarnya tidaklah sesulit yang Anda pikirkan jika memerhatikan beberapa hal ini, yakni diantaranya sebagai berikut;

  • Apartemen yang Anda sewakan berlokasi di tempat strategis. Semakin strategis lokasi apartemen, biasanya ketertarikan penyewa untuk menyewa apartemen pun akan semakin tinggi pula. Sebab, apartemen yang dibangun di tempat strategis, akan membuat penyewa kian mudah menjangkau berbagai wilayah yang selalu dilewatinya. Untuk itu, menyewakan apartemen di lokasi yang strategis, tentu menjadi pilihan tepat untuk Anda.
  • Tentukan harga kamar apartemen yang akan disewakan. Memang, menentukan harga kamar apartemen yang akan disewakan kepada pihak penyewa sedikit sulit untuk dilakukan. Namun, perlu Anda ketahui, bila fasilitas di kamar apartemen Anda lengkap dan berlokasi di tempat strategis sekaligus aman untuk ditinggali. Maka, penyewa pun tidak akan ambil pusing dengan harga sewa kamar yang sudah Anda tentukan, lantaran mendapatkan berbagai fasilitas maupun keamanan yang memang dibutuhkan penyewa selama tinggal di apartemen.
  • Merenovasi apartemen supaya terlihat kian menarik. Supaya penyewa makin tertarik dengan kamar apartemen yang akan Anda sewakan, sebaiknya renovasi ulanglah kamar tersebut. Dengan cara mengecat ulang dinding kamar apartemen, mengganti berbagai fasilitas kamar dengan yang baru, sekaligus membersihkan setiap sudut kamar apartemen termasuk kamar mandi. Dan tidak lupa pula, berikan konsep minimalis di dalam kamar apartemen Anda.
  • Pintar saat mengiklankan apartemen kepada pihak penyewa. Agar nantinya banyak penyewa yang melirik apartemen Anda, maka alangkah baiknya pintar saat mengiklankan apartemen. Bagaimana caranya? Anda tinggal membuat iklan apartemen dengan membuat tulisan iklan yang lebih informatif dan cantumkan kata-kata yang menarik. Atau dengan menggunakan media yang sudah terbukti dapat mengiklankan apartemen dengan sangat baik.

Itu sedikit tips yang bisa Anda lakukan, bila hendak menyewakan apartemen ke pihak penyewa. Selain apartemen yang bisa disewakan, ruko juga bisa. Mendingan mana, investasi ruko atau apartemen klo begitu? Wah itu tergantung lagi Anda mau targeting siapa? Pelaku bisnis, mahasiswa atau keluarga muda? Jika pelaku bisnis pastilah ruko sedangkan apartemen biasanya untuk mahasiswa jika lokasinya dekat universita atau keluarga muda dimana lokasinya dekat dengan kantor mereka. Semoga bermanfaat –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE