Meja Tepat untuk Ruang Tamu Ideal

Meja Ruang TamuSebuah ruangan akan semakin meningkat tingkat kenyamanannya apabila memiliki penataan dan dekorasi dengan baik. Wallpaper yang menyejukkan, karpet dengan warna sesuai tema, meja yang kuat dan halus, kursi yang nyaman dan empuk, dan keseluruhan ruangan memiliki ruang gerak yang pas. Karena itulah, sebelum menghias suatu ruangan kita haruslah memiliki konsep atau tema dalam pikiran untuk ruangan yang akan kita hias, terutama untuk ruang tamu yang akan membentuk image tentang kita pada para tamu. Seluruh furniture dan aksesoris ruang tamu harus lah sesuai dengan konsep atau tema. Dari mulai kursi, karpet, wallpaper, terutama untuk meja ruang tamu dari Ethnicraft yang merupakan toko furniture Jakarta yang juga menyediakan meja ruang tamu dengan kualitas terbaikĀ .

Sebelum memilih meja untuk ruang tamu Anda, perhatikanlah hal-hal berikut ini.

  • Sebesar apakah ruangan ?

Apakah ruangan masih memiliki cukup tempat untuk sebuah meja besar, atau hanya cukup untuk sebuah meja kecil? Sesuaikan ukuran meja dengan sisa tempat ruangan, dan pastikan ruangan masih memiliki ruang untuk berjalan dengan nyaman tanpa harus bersempit-sempitan.

  • Bagaimana dengan sofa atau kursi yang akan menemani meja nanti ?

Sofa atau kursi merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah meja. Maka dari itu, tema atau konsep keduanya haruslah sesuai, warnanya juga diharapkan tidak terlalu jauh. Sementara untuk ukuran, pastikan keduanya sesuai, meja tidak boleh lebih tinggi ataupun lebih rendah dari sofa atau kursi.

  • Apakah ada banyak anak kecil di keluarga Anda ?

Jika iya, maka lebih baik Anda memilih meja yang tidak memiliki sudut lancip yang dapat membahayakan anak.

  • Seperti apa fungsi yang Anda inginkan ?

Apakah meja hanya akan menjadi penghias ruangan? Hanya menjadi tempat menaruh remoteĀ ? Atau Anda akan sering menyimpan sesuatu di dalamnya? Seperti majalah, dan lain sebagainya. Tidak semua meja memiliki tempat untuk menyimpan barang di bawahnya, pilih lah meja yang sesuai keinginan dan kebatahan Anda.

  • Sesuaikan dengan tema atau konsep ruangan Anda.

Apakah ruang tamu bertema modern ? Gothic ? Klasik ? Atau tradisional ? Sesuaikan meja dengan konsep atau tema ruangan, selain dari gaya atau designnya, juga dari warnanya. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE