Melakukan Pinjaman Online, Pertimbangkan Dulu Ini!

Pinjam Uang OnlineAgar semakin memudahkan nasabah, kini melakukan pinjaman uang pun bisa melalui online. Selain mudah, meminjam uang dalam bentuk online ini dianggap lebih praktis dan tidak membuang waktu, karena itu cukup banyak nasabah yang melakukan pinjaman online ini. Namun, sebelum melakukan pinjaman online tersebut, alangkah baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal ini, di antaranya: (source: moneysmart)

  • Kebutuhan pinjaman. Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebelum meminjam uang online adalah mencari tahu untuk apa uang tersebut dipinjam. Kalau kebutuhannya untuk modal usaha, alangkah baiknya Anda meminjam dana pada pihak bank karena bunganya lebih kecil dibandingkan pinjaman online, kecuali jika Anda melakukan pinjaman dengan sistem P2P (peer to peer). Akan tetapi, apabila kebutuhan Anda mendesak, membayar perawatan anak yang sakit misalnya, bisa langsung meminjam uang online agar dana pinjaman semakin cepat cair dan Anda tidak perlu menunggu lama.
  • Ajukan kredit dengan agunan. Mengajukan kredit tanpa agunan memang kamu tidak wajib lagi memberikan aset penjamin pada pihak bank ataupun pemberi pinjaman, akan tetapi terkadang kredit tanpa agunan ini memberikan bunga yang cukup besar dibandingkan kredit dengan agunan. Untuk itu, alangkah baiknya ketika meminjam pilihlah pinjaman dengan agunan, agar nantinya Anda tidak membayar bunga terlalu tinggi. Di samping itu, jika aset diletakkan di bank tentu akan jauh lebih aman bila ditaruh di rumah.
  • Ajukan kredit tanpa agunan. Mengajukan kredit tanpa agunan memang bunganya lebih besar dibandingkan kredit dengan agunan, akan tetapi melakukan pinjaman dengan cara ini tentu jauh lebih mudah. Lantaran, Anda tidak perlu lagi menyiapkan aset penjamin saat meminjam dana pinjaman. Cukup menyiapkan beberapa persyaratan, nantinya dana Anda pun akan cepat cair. Cobain, deh!
  • Pinjam pada orang terdekat. Apabila Anda membutuhkan dana tunai, cobalah terlebih dahulu meminjam kepada orang terdekat. Mana tau, saudara ataupun orang tuamu memiliki uang untuk dipinjamkan kepadamu. Kalau begini, kan nanti kamu tidak perlu membayar bunga dan pembayarannya pun bisa dilakukan kapanpun. Tapi, sedikit saran, selama meminjam kepada orang terdekat kamu tentu harus tahu diri, jangan sampai lalai membayar hutang dan sampai puluhan tahun.

Sebelum meminjam uang dalam bentuk online, coba pertimbangkan beberapa hal di atas! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE