MelaluiBaking Center di KidZania, Anak Juga Bisa Berbisnis Lho!

Mengajak ke taman bermain anak di Jakarta, KidZania, menjadi langkah tepat untuk mendorong perkembangan anak dan karakter anak. Tidak hanya bermain saja, banyak manfaat dan nilai-nilai yang diajarkan di sana lewat berbagai establishment yang ditawarkan. Hal tersebut dapat membuka wawasan sang anak terhadap peluang ke depan, seperti diajarkan membuat kue di baking center.

Di establishment ini, anak di ajarkan bagaimana cara membuat kue buat roti kidzaniayang baik dan benar, seperti mengenalkan bahan-bahan untuk membuat kue, mengukur campuran adonan kue, dan membentuk kue buatan sendiri. Dengan mengajari anak membuat kue, akan meningkatkan keterampilan membuat kue serta meningkatkan kecintaannya terhadap kuliner ini.

Selain itu, yang didapatkan anak dari baking center ini adalah keterampilan motorik anak lebih meningkat, karena akan membentuk kue dengan tangan, meremas, memukul, mencampur, mencetak, dan lain sebagainya. Lalu, meningkatkan daya komunikasi anak antara satu sama lain dengan rekan yang lainnya. Kemudian memberikan wawasan mengenai bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue. Anak belajar membuat, yang artinya mengetahui pula kekurangan dan kelebihan adonan yang dibuat. Itu juga meningkatkan kepekaan terhadap kue yang dibuatnya.

Dari keterampilan serta manfaat yang didapatkan dari baking center di KidZania ini, dapat berlanjut kepada ketertarikan anak pada dunia kuliner ini. Bersama orangtua di rumah, anak Anda bisa diajarkan untuk ikut peran dalam berbisnis kue, tidak hanya sekadar membuat kue, anak juga perlu diajarkan untuk menerima pesanan kue, menawarkan kue buatannya kepada teman-temannya di sekolah maupun orang terdekat. Dengan begitu, juga melatih keterampilan anak dalam berkomunikasi penawaran dengan banyak orang. Hal ini juga dapat membangun jiwa enterpreneur sejak dini pada anak sehingga anak akan mampu lebih mandiri.

Untuk itu, jangan lupa untuk mengajak anak ke KidZania ya! Banyak manfaat yang didapatkan setelah dari sana, sehingga bisa menjadi seorang pebisnis yang sukses dan hebat kedepannya. Semoga bermanfaat!

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE