Memadukan Rumput Buatan dan Rumput Asli, Begini Caranya!

Agar taman yang berada di depan rumah semakin terlihat lebih keren dan cantik, Anda bisa loh memadukan antara rumput buatan atau lebih dikenal dengan rumput sintetis dengan rumput asli. Adanya perpaduan kedua rumput ini, bisa membuat ide penggunaan rumput sintetis pada taman rumah Anda semakin menawan sekaligus memberikan kesan lebih nyaman pada mata Anda saat tengah bersantai di pekarangan rumah bersama dengan keluarga tercinta. Tidak hanya itu saja, dibuatnya perpaduan di antara kedua rumput ini pun, akan membuat Anda langsung merasakan bagaimana sensasi menikmati duduk di hamparan rumput buatan maupun rumput asli.

Perpaduan Rumput Sintesis dan Rumput Asli

Nah, bagaimanakah cara untuk memadukan kedua rumput ini? Berikut ini kami sajikan beberapa cara untuk memadukan rumput buatan dan rumput asli yang akan mempercantik tampilan taman rumah Anda. Mari, langsung saja disimak, deh!

  1. Membuat lapisan tanah dengan ukuran yang tepat. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memutuskan untuk membuat tampilan taman rumah semakin terlihat elegan yaitu membuat lapisan tanah taman dengan ukuran yang sangat tepat. Dimana, Anda harus membuat tanah dengan ketebalan sekitar enam sampai dengan delapan inchi. Selain ketebalan tanah, Anda juga harus melihat bagaimana jenis tanah yang digunakan. Biasanya, tanah yang digunakan untuk memadukan kedua rumput ini adalah tanah dengan jenis yang lebih pekat dan diberi sedikit pasir supaya tidak lembek sekaligus membuat tanah tidak kotor.
  2. Menyiapkan Grass Starter Fertilizier. Setelah membuat lapisan tanah, selanjutnya Anda harus menyiapkan yang namanya Grass Starter Fertilizier. Grass Starter Fertilizier sendiri merupakan pupuk khusus yang digunakan untuk memadukan antara rumput buatan dan rumput asli. Apabila Anda sudah menyiapkan pupuk ini, Anda bisa menaburinya langsung ke tanah yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menanam rumput buatan dan rumput asli. Lalu, diamkan selama satu hingga dua hari agar tanah yang dibuat menjadi lebih lembab. Perlu diperhatikan, jangan terlalu lama mendiamkan tanah yang telah ditaburi pupuk khusus ini, dikarenakan tanah yang lembek akan membuat rumput tidak bisa dipadukan.
  3. Memasang rumput di atas tanah yang sudah diberi Grass Starter Fertilizier. Jika tanah sudah terbentuk dengan sempurna, maka terakhir Anda bisa memasanginya dengan rumput buatan maupun asli. Untuk pemasangannya, alangkah baiknya dipasang secara berurutan, sehingga akan menghasilkan taman yang sangat memukau. Kemudian, agar rumput tidak layu Anda harus menyiramnya dengan air di bagian sisi rumput. Supaya hasil yang diberikan oleh perpaduan rumput ini semakin bagus, sebaiknya jangan menginjaknya selama dua minggu.

Bagaimana? Mudah sekali bukan, memadukan antara rumput asli dengan rumput buatan. Selamat mencoba, ya! –SH–

One thought on “Memadukan Rumput Buatan dan Rumput Asli, Begini Caranya!

  1. Pingback: Tips Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal yang Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE