Memasak Bersama Si Kecil

anak susah makanAnak susah makan merupakan salah satu problematika yang pasti dialami oleh setiap orangtua. Namun, tidak perlu bingung ketika anak tengah mengalami fase ini. Sebab ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memancing selera makan anak. Mulai dari menyediakan sajian makanan dengan tampilan yang lucu sehingga menarik minat anak untuk mencobanya, atau mengajaknya membuat cemilan enak untuk si kecil. Memasak bersama anak bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, anak pun akan merasa termotivasi untuk memakan hasil masakannya karena terlibat dalam proses pembuatannya. Hmm, apa saja sih menu yang mudah dan bisa dibuat bersama anak?

  1. Oat Choco Cookies. Kue ini merupakan kue yang bisa dibuat tanpa menggunakan oven. Cara pembuatannya yang mudah dan rasanya yang enak pasti akan membuat anak menyukainya. Anda bisa mengajak anak membuatnya di siang hari yang panas atau di sore hari setelah mandi. Campurkan gula, cokelat bubuk, mentega, dan susu cair dalam panci kecil, lalu masak hingga mendidih. Kecilkan api, masukan oatmeal, selai cokelat, dan kayu manis ke dalam adonan. Ketika adonan sudah merata, cetak adonan tersebut dengan bentuk-bentuk cetakan lucu yang disukai anak dan simpan ke dalam kulkas hingga beku.
  2. Cornflake Choco. Selain oat choco cookies, kue yang pembuatannya mudah tanpa bantuan oven adalah cornflake choco. Dalam pembuatan kukis ini, anak bisa terlibat langsung dengan pembuatannya, loh. Sebab pembuatan kue ini sama sekali tidak bersinggungan dengan kompor selain mencairkan cokelat. Pertama-tama, masak cokelat blok hingga cair. Setelah semuanya cair, masukan cornflake ke dalam cokelat, aduk rata, lalu letakan ke dalam wadah kertas. Hias dengan meses atau parutan keju dan diamkan hingga mengeras.

Pancake Keju. Jika anak Anda tidak terlalu menyukai makanan manis, cobalah untuk menyediakan kue yang gurih. Untuk itu, pancake keju bisa menjadi pilihan. Cara membuatnya pun sangat gampang, Anda tinggal menyediakan cetakan untuk pancake dan bahan-bahan pembuatnya. Pertama, buat adonan yang terbuat dari terigu, mentega, gula pasir, dan juga telur. Setelah rata, cetak adonan satu per satu ke dalam pinggan berbentuk lingkaran kecil. Masak dengan api sedang dan beri parutan keju ketika pancake mulai setengah matang. (Tr)

One thought on “Memasak Bersama Si Kecil

  1. Pingback: Ajarkan Anak Memakai Pisau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE