Memilih Asuransi Kesehatan yang Terbaik

asuransi kesehatanAsuransi kesehatan merupakan elemen yang cukup penting dan rasanya harus dimiliki oleh setiap orang, mengingat keberadaannya sangat fundamental untuk fungsi proteksi. Namun demikian, tidak semua orang sadar akan pentingnya asuransi kesehatan. Tubuh yang sehat dan juga usia yang masih muda membuat sebagian orang enggan menyisihkan sedikit uangnya untuk membayar premi asuransi. Padahal, hal itu justru akan memberatkan Anda di kemudian hari, lho. Kalau sudah sakit dan tidak ada asuransi kesehatan, Anda harus menanggung sendiri biayanya. Nah, jika Anda ingin mulai membeli asuransi kesehatan dan bingung menentukan asuransi kesehatan yang bagus, ini dia tipsnya:

  1. Cari asuransi yang menyediakan rawat inap. Biasanya, perusahaan asuransi menawarkan dua layanan: ada yang menyediakan rawat inap dan juga rawat jalan. Tidak semua asuransi menawarkan dua layanan tersebut dalam satu paket, ada pula yang hanya menjual satu layanan saja. Nah, jika budget bulanan memungkinkan, sebaiknya pilih paket asuransi yang juga meng-cover rawat inap. Mengapa? Pasalnya, beban biaya yang dikeluarkan ketika Anda atau salah satu anggota keluarga harus dirawat sangatlah besar. Dengan bantuan asuransi, setidaknya Anda tidak perlu merasa terbebani dengan masalah biaya.
  2. Pahami masalah limit. Asuransi kesehatan memiliki sistem limit yang dibedakan menjadi limit per perawatan dan juga limit gabungan. Limit per perawatan merupakan angka maksimum yang dibayarkan oleh pihak asuransi dalam setiap perawatan sementara limit gabungan merupakan angka maksimum yang dibayarkan oleh pihak asuransi dari semua klaim. Tentunya, jika dilihat dari sistemnya, akan lebih menguntungkan jika Anda memilih limit gabungan karena Anda bisa mengatur sendiri pembiayaan selama masa pengobatan tanpa terbebani limit per kunjungan.
  3. Ketahui daftar penyakit yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. Patut Anda ketahui, asuransi kesehatan tidak menanggung semua jenis penyakit. Untuk itu, jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, sebelum memutuskan untuk membuat asuransi kesehatan, pastikan dulu apakah penyakit Anda masuk ke dalam daftar pertanggungan atau tidak. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa sia-sia karena mendatar ke asuransi yang salah dan bahkan tidak menanggung penyakit Anda.
  4. Alih-alih membeli asuransi kesehatan di agen asuransi, ada baiknya berkunjung langsung ke perusahaan asuransinya. Jika Anda bimbang dan takut terjebak pada rayuan manis para agen asuransi, sebaiknya Anda menghubungi langsung perusahaan asuransi yang diinginkan. Mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan Anda dan membantu memilih produk asuransi yang dirasa paling sesuai untuk Anda.

Nah, selain tips yang sudah disebutkan di atas, ada hal lain yang tak kalah penting untuk dilakukan yakni cermat. Ya, cermatlah dalam menentukan pilihan agar Anda tidak terjebak dalam produk yang tidak sesuai dengan Anda. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE