Memilih dan Membeli LED TV di Toko

Led TV adalah salah satu teknologi terbaru dari sebuah televisi selain dari smart TV yang diluncurkan beberapa brand yang mengeluarkan teknologi tersebut. Led TV menurut Wikipedia adalah “TV LED adalah televisi menggunakan teknologi dioda yang dapat memancarkan cahaya pada saat mendapat arus bias maju (forward bias), yang artinya LED akan memancarkan cahaya apabila diberikan tegaLED TV Sharp Indonesiangan listrik dengan konfigurasi forward bias. LED dibuat agar lebih efisien jika mengeluarkan cahaya. Untuk mendapatkan emisi cahaya pada semikonduktor, doping yang pakai adalah galium, arsenic dan phosporus. Jenis doping yang berbeda menghasilkan warna cahaya yang berbeda pula. LED TV adalah pengembangan dari teknologi LCD TV, yang mana jenis TV LED ini menggunakan teknologi LED Backlight untuk mengganti cahaya fluorescent, teknologi yang selama ini digunakan untuk LCD TV. Terdapat dua macam tipe LED TV yang beredar di pasar: LED dan RGB LED yang ditaruh di bagian belakang panel display/layar, dan tipe lain yaitu EDGE-LED yang mana LED ditaruh di bagian keliling layar”

Nah, semakin banyak brand yang mengeluarkan LED TV maka akan semakin sulit kita menemukan LED TV yang terbaik juga, berikut tips dan kiatnya :

  • Kebutuhan dan harga adalah salah satu hal paling penting yang harus diperhatikan saat kalian ingin membeli. Sesuaikan kebutuhan kita jangan sampai kita membeli LED TV hanya karena gengsi dan ikut – ikutan saja. Dan belilah LED TV yang masuk dengan budget kita, semakin besar ukuran LED TV juga akan semakin mahal juga harga yang ditawarkan.
  • Belilah LED TV di toko elektronik yang memang sudah memiliki track record yang baik dan terkenal profesional baik dalam pelayanan maupun dalam hal garansi.
  • Pastikan ukuran televise pas atau sesuai dengan luas ruangan. Untuk ruangan yang luasnya kurang dari 3 x 3 meter persegi, televisi berukuran 22-24 inci sudah cukup nyaman (beritasatu)
  • Pastikan kualitas LED TV terbaik, karena sekalipun desainnya yang bagus tapi kalau kualitas kurang maka saat kita menonton televisi maka kita sendiripun tidak akan nyaman.
  • Perhatikan resolusi dari dari televisi yang akan dibeli, semakin tinggi ukuran yang dibeli maka akan semakin tinggi pula resolusi yang dihasilkan. Tapi harus bijak yah saat membeli, jangan membeli ukuran yang besar tapi ruangan kita kecil. Tetap harus bijak
  • Semoga tips membeli dan memilih LED TV berguna dan bermanfaat untuk kalian. ejr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE