Memilih dengan Cerdas Perlengkapan Bayi

Perlengkapan BayiKetika semakin mendekati hari kelahiran sang anak, biasanya para orang tua akan mulai sibuk membeli berbagai macam perlengkapan bayi. Biasanya orang tua akan melakukan USG terlebih dahulu untuk mengetahui jenis kelamin anaknya, agar bisa menentukan warna dari barang yang akan mereka beli. Rata-rata orang tua akan membeli barang dengan nuansa pink jika anaknya perempuan, dan nuansa biru jika anaknya laki-laki.

Dalam memilih perlengkapan bayi yang akan dibeli, banyak hal yang perlu diperhatikan. Misalkan warna (tergantung jenis kelamin anak), kualitas, manfaat, dan berbagai hal lainnya. Berikut ini akan diberikan beberapa tips dasar dalam memilih perlengkapan bayi:

  1. Jika bisa dan mau, lakukan USG untuk menentukan nuansa warna kamar dan barang untuk sang anak. Tapi jika tidak ingin melakukan USG (beberapa orang tua lebih senang mengetahui jenis kelamin anak saat dilahirkan) maka orang tua bisa memiliki perlengkapan bayi dengan warna yang cukup netral. Misalkan warna putih, atau hijau.
  2. Semakin beragamnya perlengkapan bayi yang tersedia saat ini membuat orang tua harus berhati-hati dalam menentukan barang yang akan dibelinya. Buatlah daftar barang-barang yang pasti akan dibutuhkan oleh bayi. Orang tua yang baru memiliki anak bisa bertanya kepada orang lain yang lebih pengalaman tentang barang-barang yang dibutuhkan oleh bayi mereka. Hal ini akan mencegah orang tua untuk membeli barang yang tidak perlu sehingga dapat membuat orang tua menyesal nantinya.
  3. Perhatikan kualitas barang yang akan di beli. Terutama untuk barang yang akan berhubungan langsung dengan sang bayi. Misalkan pakaian, pilihlah bahan dengan kualitas yang baik, tidak perlu yang terlalu mahal, asalkan bahannya nyaman digunakan, tidak menghambat gerakan bayi, tidak menimbulkan biang keringat dan tidak kasar.
  4. Untuk beberapa barang yang akan dibutuhkan dalam kuantitas banyak, akan lebih hemat jika orang tua langsung membeli secara grosir. Misalkan untuk kebutuhan popok, baik yang bisa di cuci maupun sekali pakai.

Perlengkapan bayi dan anak itu penting loh nah untuk itu kita harus pintar dan cerdas saat memilih sebelum membeli perlengkapan bayi untuk si jabang bayi. Yv

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE