Memilih Katering untuk Selamatan Rumah

Setelah berhasil menghuni rumah baru di properti Indonesia milik Anda, hal yang biasa dilakukan berikutnya adalah mengadakan selamatan rumah. Selamatan ini diselenggarakan sebagai ucapan syukur sekaligus memperkenalkan diri kepada tetangga sekitar. Dengan diadakan selamatan, Anda bisa menggelar silaturahmi dan menjadi lebih mengenal siapa saja yang akan menjadi tetangga Anda beberapa waktu ke depan.

KateringSatu hal yang harus diperhatikan untuk menggelar selamatan adalah masalah katering. Katering menjadi elemen yang cukup viral untuk mensukseskan acara selamatan rumah Anda. Sebab masalah makanan tidak boleh dipandang sebelah mata karena menyangkut urusan rasa dan urusan perut. Jika rasa kateringnya tidak enak, maka itulah yang akan terus diingat oleh para tetangga yang datang ke selamatan rumah Anda. Untuk itu, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai bahan pertimbangan ketika Anda hendak memilih katering:

  • Referensi sebanyak mungkin. Kumpulkan informasi dari teman, keluarga, atau mungkin tetangga sebelah rumah Anda tentang jasa katering yang biasa mereka pakai. Anda bisa menanyakan tentang rasanya, lokasinya, dan juga paket harganya. Setiap jasa katering memiliki range harga yang berbeda-beda, dan biasanya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.
  • Cicipi rasa masakannya. Beberapa jasa katering besar biasanya memperbolehkan Anda untuk merasakan masakan yang mereka buat. Nah, manfaatkan momen ini untuk benar-benar menilai apakah katering tersebut layak atau tidak untuk dipergunakan. Jika memang ada yang tidak sesuai dengan Anda, boleh langsung komunikasikan dengan pemilik katering agar bisa disesuaikan.
  • Pilih-pilih model katering. Saat selamatan rumah, model seperti apa yang ingin Anda jalankan? Apakah dalam bentuk prasmanan atau justru dengan nasi kotak saja? Dengan membuat perencanaan seperti ini, Anda bisa dengan mudah menyempitkan pilihan jasa katering yang ingin Anda pergunakan.
  • Menu makanan yang disajikan. Untuk selamatan rumah, biasanya pilihan menu yang disajikan tidak terlalu beragam. Jangan menyamakan acara selamatan rumah dengan acara pernikahan yang memiliki banyak pilihan makanan. Sediakan tiga hingga lima menu sajian makanan yang beraneka meliputi sayur dan juga lauk-pauk. Jangan lupa juga sediakan pencuci mulut seperti buah-buahan.

Itu dia beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda yang ingin memilih jasa katering. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE