Memilih Material Lantai untuk Garasi

Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda empat seperti mobil mitsubishi pajero sport, misalnya, keberadaan garasi di rumah adalah hal yang penting. Sebab, mobil Anda harus disimpan di garasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Keberadaan garasi juga memberikan rasa nyaman kepada pemilik karena mobil disimpan pada tempat yang seharusnya.

Memilih Material Lantai untuk Garasi

Nah, jika Anda belum memiliki garasi di rumah dan hendak membangunnya, kami punya tips untuk memilih material lantai garasi yang tepat. Lantas, apa saja ya material yang bisa digunakan sebagai lantai untuk garasi? Ini dia daftarnya:

  • Batuan Alam

Batuan alam dapat menambah kesan alami dan natural pada bagian eksterior rumah ketika digunakan sebagai lantai garasi. Biasanya, batuan alam yang digunakan adalah batu andesit dan juga batu kali yang pipih. Warnanya cenderung gelap sehingga tidak mudah kotor meski dilalui mobil setiap hari. Yang menarik, perawatannya sangat mudah sehingga Anda tidak perlu membersihkannya setiap hari. Agar terlihat semakin estetis, Anda bisa membuat motif unik di lantai garasi dengan menggunakan batuan alam ini. Selain itu, jangan lupa untuk melapisi permukaan batuan dengan coating agar tidak ditumbuhi jamur dan lumut.

  • Semen dan Beton

Kedua campuran ini akan menghasilkan lantai garasi yang kokoh dan juga kuat sehingga mampu menahan beban mobil. Untuk membuatnya, Anda bisa melapisi permukaan tanah dengan semen, kemudian menambahkan adukan beton untuk memperkuatnya. Agar terlihat manis, bisa juga ditambahkan kreasi tersendiri seperti membuat motif di atasnya, parit mungil di sela-selanya sebagai tempat mengalir air agar tidak menggenang, atau menambah aksesn rumput agar terlihat hijau.

  • Keramik

Keramik bisa dibilang menjadi material yang cukup diminati oleh masyarakat. Selain karena harganya yang ramah di kantong, keramik memiliki motif-motif cantik yang bisa dipilih sesuka hati. Terlebih lagi, penggunaan keramik pada lantai garasi membuatnya terlihat menyatu dengan bangunan utama. Namun demikian, jika Anda ingin menggunakan keramik sebagai material lantai garasi, cermati pemilihannya teksturnya. Tekstur keramik yang agak kasar cocok untuk digunakan sebagai lantai garasi karena tidak licin dan mempunyai daya cengkeram yang kuat saat Anda mengerem kendaraan.

Itu dia beberapa jenis material yang bisa Anda pilih untuk material garasi. Mana yang ingin Anda pakai di rumah? Semoga membantu! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE