Memilih Perusahaan Asuransi yang Bagus dan Berkualitas

Hampir semua perusahaan asuransi mengklaim bahwa perusahaannya adalah perusahaan asuransi  kesehatan yang bagus dan terbaik. Padahal, yang namanya terbaik itu kan berarti yang paling baik daripada yang lain, bukan? Lalu, kalau semuanya mengklaim adalah yang terbaik, atas dasar apa? Perusahaan mana yang dijadikan perbandingan? Hal inilah yang terkadang pada akhirnya membuat masyarakat merasa bingung memilih, manakah yang sebenarnya perusahaan asuransi terbaik dan tepat untuk dipilihnya.

Asuransi yang Bagus dan Berkualitas

Sebenarnya, tidak ada salahnya bagi setiap perusahaan asuransi menyatakan dirinya terbaik. Yah, namanya juga promosi, jadi harus dong menunjukkan segala hal yang bagus tentang produknya. Sekarang, tinggal Anda saja sebagai pihak konsumen yang harus memutuskan manakah perusahaan asuransi yang menurut Anda paling pas. Setidaknya, perusahaan asuransi yang bagus dan berkualitas harus memenuhi beberapa hal ini:

  • Agen berkualitas

Bagaimana kualitas agen atau marketing yang menawarkan produknya pada Anda bisa menjadi dasar penilaian atas kualitas sebuah perusahaan. Misalnya, seberapa paham agen asuransi tersebut terhadap produk yang dipasarkannya? Kemampuannya menjawab pertanyaan Anda seputar produk dan kemungkinan masalah yang akan terjadi.

Jika agen dapat menjelaskan dan memberikan jawaban secara lancar dan meyakinkan, artinya perusahaan asuransi memiliki kualitas yang cukup baik. Salah satunya, dengan menggunakan agen yang berkualitas, bukan hanya agen sembarangan yang penting produknya terjual saja. Agen tersebut, juga kemungkinan besar dapat membantu Anda saat mengalami kesulitan mengenai masalah klaim.

  • Kualitas pelayanan

Meskipun biasanya Anda sebagai pemegang polis lebih sering berhubungan dengan agen asuransi untuk berkonsultasi mengenai berbagai hal, bukan berarti Anda tidak akan berhubungan langsung dengan perusahaan asuransi.

Kualitas pelayanan dari perusahaan asuransi secara langsung (tanpa melalui agen) seperti customer service, call center dan sejenisnya dapat Anda jadikan dasar penilaian kualitas perusahaan asuransi. Jika pelayanan yang diberikan kurang ramah, atau call center sulit dihubungi, maka sebaiknya hindari perusahaan asuransi ini. Apalagi, jika Anda berencana untuk mengikuti program asuransi dengan premi yang cukup tinggi.

  • Cara menangani keluhan

Mungkin Anda belum mengetahui bagaimana cara mereka menangani keluhan karena Anda belum menjadi pemegang polis di perusahaan asuransi ini. Untuk poin ini, Anda bisa mencoba untuk mencari informasi dari internet. Atau, Anda bisa juga ertanya langsung pada kerabat yang mungkin sudah menjadi pemegang polis pada perusahaan ini.

Tips di atas tadi juga bisa menjadi cara terbaik untuk membeli asuransi perjalanan yang bagus dari perusahaan yang berkualitas bagi Anda yang memiliki rencana untuk bepergian. Semoga tips memilih perusahaan asuransi yang baik dan berkualitas tadi bisa membantu menghilangkan kebingungan Anda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE