Memilih Shower yang Paling Tepat Untuk Kamar Mandi Anda

showerBanyak orang yang memilih menggunakan shower mandi di rumahnya karena dianggap lebih praktis, elegant, dan hemat tempat. Apalagi model shower saat ini juga sangat beragam dan terlihat semakin menarik bahkan unik, sehingga dapat mempercantik tampilan ruang kamar mandi Anda. Namun, terlalu banyaknya pilihan shower terkadang membuat bingung harus memilih yang mana.

Nah, untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat, berikut ini adalah tipsnya:

Jenis shower

Ada dua jenis shower yang bisa dipilih, yaitu wall shower dan hand shower. Wall shower adalah shower yang bersifat tetap dan tidak bisa Anda ubah posisinya setelah pemasangan. Sementara hand shower adalah shower yang bersifat fleksibel karena bisa dilepaskan dari dudukannya.

Jumlah kepala shower

Saat ini sudah banyak shower yang menyediakan 2 kepala shower agar semprotan air lebih terasa. Bahkan, ada juga shower yang menyediakan wall shower dan hand shower sekaligus dalam satu produk. Jika Anda memilih produk seperti ini, tentu saja Anda tidak perlu pusing menentukan jenis shower yang harus dipilih. Sebab Anda mendapatkan keduanya sekaligus.

Pengaturan

Ada beberapa shower yang sangat sederhana dan hanya berfungsi untuk mengalirkan air saja dari kepalanya. Namun, ada juga shower yang dilengkapi dengan fasilitas pengaturan untuk mengatur kekuatan air, arah, dan sebagainya. Namun tentunya, shower yang semakin lengkap fasilitasnya akan semakin mahal juga harganya.

Material

Saat ini shower tersedia dengan berbagai jenis material, seperti plastik dan stainless steel. Namun, jika Anda menggunakan water heater, ada baiknya jika menghindari shower berbahan plastik karena berisiko cepat rusak akibat terkena air panas terus-menerus. Meskipun harganya lebih mahal, shower stainless steel dianggap lebih awet dan lebih sesuai untuk digunakan.

Harga

Ada banyak hal yang menentukan harga shower, dari mulai brand, kualitas, bentuk, fasilitas, dan sebagainya. Anda boleh saja memilih yang disukai, tetapi ada baiknya tetap mempertimbangkan faktor harga. Belilah shower dengan harga yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda jadi bisa menentukan shower yang paling pas untuk kamar mandi Anda, ya! (Vita)

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE