Mempersiapkan Perlengkapan Bayi

Usia KehamilanSembari menghitung usia kehamilan yang semakin bertambah setiap bulannya, ada baiknya Anda juga mulai mempersiapkan diri untuk berbelanja benda-benda dalam rangka menyambut kehadiran si buah hati. Bagi Anda yang tengah hamil anak pertama, menyiapkan peralatan bayi ini tentunya menjadi pengalaman pertama yang cukup membingungkan. Pastinya, Anda pun akan bertanya-tanya, apa saja benda-benda yang perlu dipersiapkan untuk si buah hati? Untuk itu, simak artikel berikut ini untuk merencakan pembelian perlengkapan bayi.

  1. Berbelanja pakaian bayi pastinya akan sangat menyenangkan bagi Anda. Banyak sekali model pakaian beraneka warna dan motif yang sangat menggoda untuk dibeli. Hal ini wajar karena Anda menginginkan yang terbaik dan ingin ‘mendandani’ anak Anda semenarik mungkin. Nah, untuk menghindari overbudget di bagian pakaian, ingatlah bahwa tubuh bayi Anda akan cepat besar sehingga pakaian yang Anda beli tidak akan bertahan selamanya. Dan lagi, jangan beli pakaian tanpa perencanaan. Belilah yang Anda butuhkan dan simpan budget sisanya untuk keperluan lain. Apa saja yang harus dibeli? Di antaranya adalah pakaian berlengan panjang, kaus lengan pendek, celana panjang dan pendek, kaus kaki, sarung tangan, popok kain, dan kain bedong.
  2. Perlengkapan tidur. Bayi memerlukan perlengkapan tidur yang berbeda dengan yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Jika budget Anda berlebih, bisa alokasikan dana untuk membeli box bayi sebagai tempat tidur anak. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko tertindih atau terkena tangan Anda ketika tidur. Selain itu, beli pula bantal dan guling mungil yang berbusa lembut, selimut hangat, dan juga kelambu untuk menghindarkan anak dari gigitan nyamuk. Jangan lupa untuk membeli perlak sebagai alas tidur.
  3. Perlengkapan mandi. Hal-hal yang Anda butuhkan untuk menunjang aktivitas mandi anak adalah bak mandi (bath tub), waslap, handuk lembut, sabun, sampo, baby cologne, baby oil, minyak telon, bedak, sisir, dan beragam peralatan mandi lainnya. Jangan lupa untuk selalu mengecek kandungannya sebab tidak semua bahan cocok untuk kulit bayi yang masih sensitif.
  4. Perlengkapan lainnya seperti tas untuk membawa semua perlengkapan bayi ketika bepergian, botol susu, alat makan, stroller, dan lain sebagainya.

Selain mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi, ada baiknya juga Anda mulai mempelajari berbagai hal berkaitan dengan perawatan bayi, seperti cara mudah ganti popok si kecil. Dengan mempelajarinya sejak awal sebelum bayi lahir, maka kita tidak akan lagi mengalami kesulitan ketika harus merawat bayi sendiri tanpa bantuan orang lain. (Tr)

One thought on “Mempersiapkan Perlengkapan Bayi

  1. Pingback: Atasi Mata Panda Dengan Langkah Mudah | Tips Indonesia dan Kumpulan Artikel Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE