Memulai Usaha Rental Mobil

Rental MobilBerbisnis rental mobil saat ini memang semakin menggiurkan, terutama di daerah jakarta atau daerah yang menjadi tempat wisata. Semakin banyaknya yang membutuhkan jasa penyewaan mobil baik perorangan maupun perusahaan, membuat usaha ini menjadi alternatif bila ingin berwirausaha. Rental mobil yang berada di daerah wisata (seperti Bali, Bandung, Yogyakarta) biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan yang ingin berwisata tapi malas membawa mobil dari daerah asalnya. Rental mobil di Jakarta biasanya dimanfaatkan oleh perorangan yang membutuhkan mobil hanya sekali-sekali saja dan perusahaan. Seringkali perusahaan lebih memilih menggunakan jasa penyewaan mobil karena lebih praktis juga bisa memilih mobil sesuai keinginan dan kebutuhan.

Walaupun begitu, banyak orang yang takut memulai usaha ini karena merasa tidak memiliki modal yang cukup. Memang jika kita ingin membuat usaha penyewaan mobil dengan mobil sendiri membutuhkan dana yang sangat besar sebagai modal awalnya, mengingat harga mobil yang tidak murah. Tapi hal itu bisa kita atasi dengan mengajak kenalan kita yang memiliki mobil dan berminat untuk bekerjasama dengan kita. Kita bisa memulai dengan memasarkan jasa penyewaan mobil dengan menggunakan mobil orang tersebut dengan sistem bagi hasil. Jika kita pintar memasarkan jasa kita dan dapat memuaskan pelanggan, maka usaha rental akan semakin maju dan akan meningkatkan keuntungan kita. Atur keuangan kita dan kumpulkan penghasilan yang kita terima sehingga perlahan-lahan kita akan bisa mendirikan usaha sewa mobil dengan kendaraan sendiri.

Saat kita sudah mampu membeli mobil sendiri untuk usaha kita, mungkin kita baru mampu membeli satu kendaraan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan mobil yang akan di beli. Cari informasi mobil apa yang paling sering diminati oleh para penyewa mobil. Selain itu perhatikan juga biaya operasional mobil tersebut. Cari mobil yang tidak boros bahan bakar dalam penggunaannya dan juga mobil yang biaya perawatannya murah. Tapi tentu saja keamanan dari mobil tersebut tetap harus di perhatikan, salah satunya dengan tersedia atau tidaknya airbag pada mobil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE