Menambah Storage iPhone Tanpa Harus Ganti Hp, Bisa Ko!

Buat kamu yang menggunakan iPhone, pastinya kamu menyadari bukan bahwa semakin besar kapasitas penyimpanannya, maka harga ponsel tersebut semakin mahal? Ya, sebagai salah satu merk handphone terbaik di dunia, iPhone memang memiliki banyak penggemar. Tidak heran deh jika iPhone terus menerus merilis seri terbaru dari iPhone ini demi memanjakan para penggunanya. Hanya saja, sudah bukan menjadi rahasia umum jika harga iPhone sangatlah tinggi. iPhone biasanya akan merilis satu seri ponsel dengan beberapa kapasitas penyimpanan, mulai dari 16GB, 32GB, dan 64GB. Harganya seperti yang sudah dibahas di atas, semakin besar kapasitas maka harga yang dibanderol juga semakin mahal.

Tambah Storage iPhone

Nah, untuk kalian yang menggunakan iPhone berkapasitas 16GB, tentunya sering merasa kesal karena kapasitas sering penuh dong? Mau upgrade ponsel, tetapi keuangan belum memadai. Tapi, rasanya kamu tidak bisa terus menerus mengandalkan kapasitas 16GB ini! Duh, bagaimana caranya ya?

  1. BackUp foto. Setelah bepergian atau setelah liburan, bisa dipastikan galeri foto kamu membengkak. Dibilang membengkak karena ada banyak sekali foto yang kamu ambil selama perjalanan. Nah, untuk memangkas tempat penyimpanan yang sebagian besar ‘diambil’ oleh foto-foto ini, sebailnya kamu backup foto-foto tersebut di laptop.
  2. Gunakan cloud service. Kalau kamu termasuk orang yang malas menyambungkan iPhone dengan laptop, kamu bisa juga menggunakan bantuan cloud service untuk menyimpan foto-foto di galeri. Beberapa layanan yang bisa dicoba adalah iCloud Drive, Google Photos, dan juga Dropbox. Silakan saja pilih layanan yang paling nyaman untuk kamu.
  3. Kurangi aplikasi di iPhone. Terkadang, kita suka iseng dan mengunduh banyak aplikasi yang sebenarnya tidak berguna. Nah, untuk menguranginya, cobalah untuk menghapus aplikasi di iPhone yang memang tidak pernah dipakai. Dan untuk aplikasi khusus pun seperti pengedit foto atau pengedit video, gunakan yang memiliki fitur menyeluruh dan ringan. Contohnya Snapseed, misalnya.
  4. Beli flash drive untuk iPhone. Masih kesal karena tempat penyimpanan di iPhone kamu sungguh terbatas? Jangan sedih, kamu bisa membeli flash drive khusus iPhone sebagai media penyimpanan tambahan. Hal ini tentunya sangat membantu untuk menjadi alternatif penyimpanan untuk video dan foto ketika sedang liburan. Hanya saja, mengingat harganya cukup mahal, jadi sebaiknya menabung dari jauh-jauh hari, ya!

Itu dia cara-cara yang bisa dicoba untuk menambah kapasitas penyimpanan di iPhone! Semoga membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE