Mencuci Mobil di Apartemen

Musim hujan selalu identik dengan dingin dan basahnya. Hal ini disebabkan karena hujan terus turun membasahi bumi dan membuat temperatur menjadi drop seketika. Tidak jarang ketika hujan, banyak orang yang memilih untuk bepergian dengan mobil atau malah tidak pergi sama sekali untuk menghindari basah. Berdiam di unit apartment Mega Kuningan Anda rasanya menjadi pilihan yang bijak dibanding harus keluar rumah dan menerjang hujan.

Tips Cuci MobilNamun demikian, jika Anda memang benar-benar harus keluar rumah, maka mengendarai mobil adalah pilihan yang akan terus Anda jatuhkan. Mengendarai mobil akan menjaga Anda dari tetesan air hujan dan juga melindungi Anda dari rasa dingin yang menggigit. Meski begitu, sepulangnya dari bepergian Anda akan dihadapkan pada kotoran dan lumpur yang menempel di badan mobil sehingga harus dibersihkan.

Banyak orang yang lebih senang membersihkan mobilnya di apartemen alih-alih membawanya ke tukang cuci mobil. Selain lebih hemat, mencuci mobil sendiri pun akan lebih bersih karena Anda memiliki keterkaitan atau sense of belonging pada kendaraan pribadi Anda. Berikut ini kami sajikan tips mencuci mobil di apartemen Anda.

  1. Sebelum mengguyur badan mobil dengan air, bersihkan dulu kotoran dan debu yang menempel di jendela dan permukaan mobil. Hal ini dimaksudkan agar kotoran yang menempel tidak melukai atau menggores badan mobil ketika disiram dan dilap.
  2. Bersihkan bagian terdalam mobil. Keluarkan karpetnya dan sedot dengan vacuum cleaner. Pastikan tidak ada noda yang tertinggal. Setelah bagian dalam mobil bersih, barulah membersihkan bagian terluar mobil.
  3. Siram bagian permukaan mobil dengan air bersih. Aplikasikan shampoo khusus untuk mobil yang berfungsi juga untuk menjaga agar warna cat tetap terang dan awet. Gosok permukaan mobil Anda dengan menggunakan kanebo. Jangan lupa juga untuk membersihkan ban yang ditempeli oleh tanah merah.
  4. Setelah selesai, lap permukaan mobil hingga kering. Pastikan tidak ada tetesan air yang tersisa dan pastikan permukaan mobil Anda telah benar-benar kering.
  5. Polish. Jika Anda adalah tipe orang yang senang ‘menyemir’ bagian terluar mobil agar terlihat mengkilap, maka langkah terakhir yang dilakukan adalah mengoleskan polish.

Mudah, bukan? Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE