Mendekorasi Rumah dengan Bijak, Ini Dia 5 Tipsnya

Interior Rumah MinimalisMemiliki rumah kota wisata Cibubur yang indah dan menawan, membuat banyak orang ingin mendekorasi rumah mereka seunik mungkin. Namun, tidak jarang juga orang-orang yang berusaha terlalu keras untuk mendekorasi rumahnya sehingga memberikan kesan berlebihan ataupun lebay. Padahal, mendekorasi rumah juga harusnya dilandasi dengan kebijaksanaan agar hasilnya pun tidak memberikan kesan yang terlalu berlebihan.

Nah, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjadi bijak saat sedang mendekorasi rumah yang kamu huni sehingga terlihat indah dan juga nyaman untuk ditempati. Simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui tips-tips dalam mendekorasi secara bijak, ya.

Perabot yang cantik namun tetap fungsional

Jika hendak memilih barang yang unik untuk dijadikan hiasan ruangan, jangan lupa untuk memperhatikan fungsinya dengan jelas. Pertimbangkanlah kegunaan dari benda tersebut selain fungsinya sebagai hiasan di dalam ruangan. Contohnya, akan lebih baik bagi kamu untuk menghadirkan jam dinding yang memiliki desain unik dibandingkan menambah bantal dekorasi ke sofa yang sudah penuh.

Nilai positif dari setiap barang

Saat sedang mencari-cari barang untuk menghias ruangan, jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu hanya membeli barang-barang yang dapat memberikan nilai positif ke rumah atau pun suatu barang yang memang benar-benar dibutuhkan saja.

Barang dengan warna senada

Sudah merupakan hal yang sangat lumrah untuk dipahami jika menghias ruangan haruslah menggunakan warna-warna yang harmonis sehingga ruangan dapat memunculkan nilai estetiknya. Jangan lupa juga untuk menyelaraskannya ke seluruh rumah, bukan hanya pada satu ruangan saja.

Tiap benda memiliki tempatnya masing-masing

Setiap benda yang kamu miliki untuk mendekorasi tidaklah harus dikumpulkan di satu tempat saja. Dengan melakukan ini, kamu membuat suatu ruangan akan memberikan kesan yang berlebihan. Sortirlah beberapa barang sesuai dengan bentuk atau pun warnanya dan tempatkanlah di tempat yang kamu rasa sesuai dengan konsepnya.

Dekorasi DIY

Jika kamu ingin mengurangi budget untuk mendekorasi rumah, kamu juga bisa melakukan DIY untuk beberapa pajangan di rumah dibandingkan harus membeli baru.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kamu terapkan dalam mendekorasi rumah dengan cara yang bijak. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.