Mengapa Bahasa Inggris Sulit Dipelajari ?

Banyak sekali yang mendaftarkan dirinya di les bahasa inggris yang dianggap terbaik saat ingin belajar bahasa Inggris cepat. Bahkan, mereka rela untuk membayar dengan tarif yang cukup mahal diluar tarif normal, seperti membayar jasa guru privat. Namun pada kenyataannya, tidak semua berhasil. Meskipun sudah menambahkan jam belajarnya, namun ternyata tetap saja kemampuan bahasa Inggrisnya tidak mengalami kemajuan yang berarti.

Ketika menemukan kegagalan dalam proses belajar, terkadang kita akan langsung menyalahkan pihak pengajar. Apalagi, yang sudah rela membayar dengan tarif mahal. Mereka umumnya berpikir “Sudah bayar mahal, tetap tidak lancar berbahasa Inggris”. Sebenarnya, guru memang bisa menjadi salah satu penyebab gagalnya seorang murid memahami materi yang diajarkan, meskipun begitu bukan berarti seluruh kegagalan adalah kesalahan guru.

Mengapa Bahasa Inggris Sulit DipelajariBerikut ini, adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab proses belajar bahasa Inggris mengalami kegagalan :

  • Keinginan untuk mampu menguasai bahasa Inggris tidak datang langsung dari diri sendiri, melainkan dari orang disekitar kita. Misalnya saja, orangtua kita yang memaksa kita untuk belajar bahasa Inggris. Jika kondisinya seperti ini, akan sulit bagi kita untuk dapat menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Apalagi, jika sebenarnya kita lebih tertarik pada bahasa asing yang lain dibandingkan dengan bahasa Inggris.
  • Pada dasarnya semua orang memiliki rasa malas, hanya saja cara menyikapi rasa ini yang berbeda pada setiap orang. Ada yang berusaha untuk melawan rasa malas tersebut, namun ada juga yang justru mengikutinya. Rasa malas ini, bisa dipicu oleh berbagai hal, salah satunya yaitu saat kita menemukan kesulitan. Pada beberapa orang yang memiliki kemauan kuat dan mampu melawan rasa malas, biasanya akan lebih berhasil mempelajari suatu hal dibandingkan dengan seseorang yang cenderung mengikuti rasa malas, termasuk saat mempelajari bahasa Inggris. Orang yang malas, akan lebih mudah menyerah ketika menemukan kesulitan, dan berusaha untuk mengalihkan tujuannya pada hal lain yang dianggapnya lebih mudah.
  • Sepenting dan semenarik apapun suatu materi pelajaran, akan menjadi tidak berguna jika disampaikan dengan cara yang salah. Biasanya, hal ini terjadi ketika berada pada usia sekolah. Seringkali murid akan bertanya, “buat apa sih belajar ini?”. Di sinilah, seorang guru harus mampu menjelaskan pentingnya materi yang diajarkan dengan cara yang menyenangkan, namun mampu dipahami oleh para siswanya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE