Mengapa Masyarakat Lebih Senang Membeli Properti di Dekat Kota Besar?

Bagi Anda yang sedang mencari dan menentukan tempat tinggal pada properti Indonesia, entah itu apartemen atau rumah, lokasi merupakan hal yang sangat kita pertimbangkan selain harga. Lokasi merupakan elemen yang krusial, karena menyangkut masa depan kita untuk beberapa waktu mendatang. Pasalnya, sekali saja kita salah memilih lokasi, sudah bisa dibayangkan betapa rumitnya kehidupan kita.

Rumah Dekat Pusat Kota

Entah karena aksesnya yang sulit atau bahkan karena jauh dari pusat kota. Belum lagi ancaman bahwa harga jual kembali yang rendah karena lokasinya yang sangat tidak strategis. Oleh sebab itu, faktor lokasi merupakan faktor yang cukup penting dalam dunia jual beli properti. Tidak heran jika banyak orang yang menyasar pusat kota atau pinggiran kota ketika hendak membeli sebuah properti. Apa saja ya alasannya?

Akses mudah

Kemudahan akses merupakan salah satu keunggulan dari kawasan perkotaan. Mulai dari angkutan umum seperti Transjakarta, commuterline, bus antarkota, hingga angkot semuanya bisa digunakan untuk mencapai lokasi ini. Jadi, jika kita malas menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum ini bisa dijadikan pilihan.

Dikelilingi office tower

Salah satu penyebab stres dari para pekerja di Jakarta adalah jauhnya jarak antara kantor dengan rumah. Nah, jika Anda memilih tempat tinggal di sekitar kawasan kota, Anda tidak perlu lagi merasakan stres. Pasalnya, tinggal menempuh perjalanan sebentar saja, Anda sudah bisa mencapai lokasi perkantoran. Psst, hal ini juga membuat hunian Anda bisa dijadikan sebagai lahan bisnis, lho.

Fasilitas umum tersedia

Ini dia salah satu komponen yang sering dijadikan pertimbangan oleh masyarakat ketika memilih sebuah hunian. Semakin dekat fasilitas umum yang dibutuhkan, semakin tinggi juga minat untuk tinggal di kawasan tersebut. Tidak perlu pusing untuk mencari lokasi rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan juga sarana edukasi karena semuanya tersedia di sana.

Nah, itu dia alasan mengapa banyak orang yang ingin tinggal di pusat kota. Kalau Anda sendiri, punya alasan apa untuk membeli hunian yang dekat dengan perkotaan?

Yuk, berbagi dengan kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE