Mengapa Memilih Investasi Properti?

Investasi Properti IndonesiaInvestasi adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk mendapatkan keuntungan berlipat jika kita cukup jeli dalam melihat peluang. Mulai dari properti, saham, valas, hingga pasar uang dapat menjadi tempat investasi yang dapat banyak menghasilkan uang bagi para investor. Beberapa waktu belakangan ini, Properti Indonesia menjadi salah satu peluang investasi yang cukup banyak dipilih oleh para investor. Apalagi, dengan keterbatasan jumlah tanah yang tersedia, khususnya di kota-kota besar, membuat harga tanah serta rumah semakin tinggi dari waktu ke waktu.

Ada beberapa alasan mengapa properti sangat laku di pasaran investasi Indonesia, antara lain:

  • Memulai investasi properti sangat mudah. Bahkan, tidak semua orang yang berinvestasi properti membeli rumah dengan niat untuk berinvestasi. Terkadang, mereka membeli rumah untuk tempat tinggal mereka, dan kemudian menjadikannya investasi karena melihat harga rumah yang semakin tinggi.
  • Mencari informasi mengenai properti juga relatif lebih mudah dibandingkan saham, karena kita bisa mencari properti via online atau mendatangi lokasi propertinya langsung, tanpa pengetahuan khusus sebelumnya.
  • Sedikit renovasi baik luar atau dalam properti dapat melejitkan harga properti bahkan hingga dua kali harga asalnya.
  • Harga properti fleksibel, tergantung kemampuan negosiasi. Anda bisa membeli properti dengan harga miring, dan menjual properti dengan harga yang lebih mahal.
  • Bagi beberapa orang, menginvestasikan uang di sesuatu yang dapat dilihat dan dipegang memberikan rasa nyaman dan aman yang lebih bila dibandingkan dengan investasi saham.
  • Investasi dalam properti dirasa memberikan keuntungan yang lebih pasti, dibandingkan dengan saham yang mengalami fluktuasi.
  • Investasi properti dapat diturunkan kepada anak cucu tanpa harus mengkhawatirkan nilai yang mengalami penurunan drastis.
  • Jika properti berupa rumah, rumah dapat disewakan dengan cara kontrak, atau untuk dijadikan kos-kosan jika lokasi berada di dekat kantor atau universitas/sekolah.

Fleksibilitas dan stabilitas yang diberikan oleh investasi properti inilah yang membuat banyak orang berminat untuk mencoba peruntungan dalam investasi properti. (Dana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE