Mengenal Alat Berat Tire Roller dan Vibrating Roller

Saat Anda akan menggunakan alat berat komatsu, alangkah baiknya terlebih dahulu Anda harus mengetahui spesifikasi alat berat komatsu, spare part alat berat komatsu, jenis-jenis alat berat komatsu, manfaat alat berat komatsu dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak salah memilih alat berat komatsu yang akan Anda beli nantinya. Misalnya saja ketika Anda membutuhkan excavator, ada beberapa jenis excavator yang bisa Anda pilih, seperti compact excavator ataukah standard excavator.

Banyaknya jenis alat berat yang diproduksi oleh Komatsu ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Tidak hanya alat berat seperti excavator saja, tetapi juga alat berat seperti Tire Roller dan Vibrating Roller. Mungkin Anda masih bertanya-tanya apa itu alat berat Tire Roller dan Vibrating Roller? Nah, untuk menjawab itu semua di bawah ini akan di jelaskan sedikit tentang alat berat Tire Roller dan Vibrating Roller. Berikut penjelasannya:

Alat berat Tire Roller

Alat Berat Tire Roller sangat cocok digunakan pada pekerjaan penggilasan bahan granular, dan juga baik digunakan pada penggilasan lapisan hit mix sebagai “penggilas antara”. Roda-roda penggilas terdiri dari roda-roda ban karet yang di pompa (pneumatic). Susunan dari roda depan dan belakang selang seling, sehingga bagian yang tidak tergilas oleh roda bagian depan akan tergilas oleh bagian belakang.

Tire Roller Komatsu

Jumlah roda pada alat berat ini yaitu 9 hingga 19 buah. Dengan konfigurasi 9 buah (4 roda depan dan 5 roda belakang), 11 buah (5 roda depan dan 6 roda belakang), 13 buah (6 roda depan dan 7 roda belakang. Tekanan yang diberikan oleh roda terhadap permukaan tanah dapat diatur dengan cara mengubah tekanan ban. Makin besar tekanan ban, makin besar pula tekanan yang terjadi pada tanah. Sumbu dari roda dapat bergoyang mengikuti perubahan permukaan tanah, hal ini dapat memperbesar kneading action.

Alat berat Vibrating Roller

Alat berat vibrating Roller adalah alat berat yang digunakan untuk pemadatan tanah yang menggabungkan antar tekanan dan getaran. Alat berat ini mempunyai efisiensi pemadatan yang baik dan sangat cocok sekali digunakan untuk pekerjaan pemadatan.

Vibrating Roller Komatsu

Terdapat tonjolan-tonjolan di alat berat jenis ini, hal ini berfungsi untuk memadatkan tanah lebih bagus lagi. Ada tiga faktor tanah yang perlu diperhatikan dalam proses pemadatan vibrating roller yaitu frekuensi getar, amplitudo getar, dan gaya sentimental.

Itulah beberapa perbedaan yang diberikan oleh kedua alat berat jenis ini. Semoga Bermanfaat –Sh

One thought on “Mengenal Alat Berat Tire Roller dan Vibrating Roller

  1. Pingback: Tips Menjual Spare Part Atau Onderdil Untuk Alat Berat | Tips Indonesia dan Kumpulan Artikel Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE