Mengenal Beberapa Jenis Wallpaper untuk Kamar Mandi

wallpaper kamar mandiTidak banyak yang tahu bahwa aplikasi wallpaper juga bisa diterapkan di kamar mandi. Untuk menghadirkan nuansa tersendiri pada kamar mandi exclusive residence CBD, alih-alih mengecat ulang dindingnya, kamu bisa memasang wallpaper dengan motif yang tepat. Namun demikian, sebelum memutuskan motif mana yang ingin digunakan, baiknya kenali dulu beberapa jenis wallpaper yang biasa digunakan untuk kamar mandi. Sebab wallpaper untuk kamar mandi tak bisa disamakan dengan wallpaper untuk ruangan lainnya. Kondisi kamar mandi yang lembap dan sering terkena air membuat kamu harus memilih wallpaper dari jenis-jenis ini. Cek daftarnya, ya:

  • Vinyl. Wallpaper dengan jenis vinyl merupakan wallpaper yang sangat diminati oleh masyarakat dewasa ini. Pasalnya, wallpaper vinyl memiliki banyak keunggulan dibanding wallpaper jenis lain. Mulai dari harganya yang ekonomis, ramah lingkungan, tahan lama, dan warnanya tak mudah pudar meski sering terkena air. Wallpaper vinyl biasanya terbuat dari non-woven dan lapisan polimer vinyl.
  • Self adhesive. Selain wallpaper vinyl, wallpaper lain yang sering dipasang di kamar mandi adalah wallpaper self adhesive. Disebut demikian karena wallpaper ini punya daya rekat yang tinggi. Wallpaper ini sudah dilengkapi dengan lapisan lem sehingga kamu tinggal membasahi permukaannya saja untuk pemasangannya.
  • Fiberglass. Sesuai dengan namanya, wallpaper fiberglass dilengkapi dengan serat kaca pada lapisannya. Alhasil, wallpaper ini sangat tahan api dan tak mudah berjamur meski terkena air terus menerus. Sama halnya dengan dua wallpaper di atas, wallpaper fiberglass juga tahan lama sehingga cocok untuk dipakai di kamar mandimu.
  • Cair. Tak banyak yang tahu soal wallpaper cair, namun sebenarnya aplikasi wallpaper ini sudah banyak diterapkan pada dekorasi kamar mandi, lho. Keunggulan dari wallpaper cair adalah pemasangannya bisa disesuaikan dengan permukaan dinding setiap kamar mandi. Jadi, seluas apa pun dindingnya, kamu bisa menyapukan wallpaper cair ini sesuai selera.

Itu dia beberapa jenis wallpaper kamar mandi yang bisa diterapkan di hunian Anda. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE