Mengenal Desain Bergaya Kontemporer

Desain Bergaya KontemporerPernah dengar tentang desain bergaya kontemporer? Hmm, pastinya sudah sering sekali, ya! Apalagi kalau kamu rajin mengikuti perkembangan dunia arsitektur dan sering bersinggungan dengan dunia developer property Indonesia. Wah, sering banget tuh mendengar kata kontemporer! Akan tetapi, sebenarnya kamu paham nggak sih, seperti apa yang dimaksud dengan gaya kontemporer ? Sama nggak ya dengan gaya modern? Jangan bingung dulu, sebab kita akan membahasnya dalam artikel ini.

Desain kontemporer memang sering digunakan dan diucapkan dalam dunia interior. Banyak yang menyangka bahwa desain kontemporer memiliki persamaan dengan desain modern. Padahal, keduanya memiliki perbedaan yang jelas dengan garis batas yang cukup jelas pula. Desain kontemporer, secara sederhana merupakan sebuah desain yang diadaptasi dari tren yang sedang berkembang di masa kini. Sifatnya tidak terikat oleh era tetapi terus berubah-ubah. Sementara itu, desain modern mengacu pada sebuah era setelah era tradisional atau praindustrial. Banyak juga yang menyangka bahwa gaya modern itu lebih futuristik—mengacu pada abad ke-20. Hal ini tentu tidak salah, karena masih bisa diperdebatkan dengan alasan yang sama-sama rasional. Berbeda dengan desain kontemporer yang dinamis, desain modern lebih stagnan dengan penggunaan garis minim dan material yang natural.

Dilihat dari penjelasan di atas, tentunya sudah tergambar bahwa desain kontemporer dan modern memiliki perbedaan. Namun, meski berbeda, bukan berarti keduanya tidak bisa saling berhubungan. Sifat desain kontemporer yang terus berevolusi membuatnya lebih mudah ‘dicampurkan’ dengan gaya lain untuk mendapatkan kolaborasi desain yang out of the box. Bahkan, bukan tidak mungkin jika desain kontemporer berpadu dengan desain modern.

Nah, kalau kamu ingin menghias rumah kamu dengan desain bergaya kontemporer, mungkin kamu akan bingung karena desain kontemporer berkaitan dengan tren pasar yang tengah berlaku saat ini. Namun demikian, untuk mempermudah kamu memilih furnitur bergaya kontemporer, kamu bisa memilih warna netral dan juga gelap. Warna-warna ini nantinya akan menimbulkan color blocking yang serasi dan membuat nuansa nyaman dan juga cozy. Hindari penggunaan warna pop yang cerah dan juga minimalis. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan karya seni di dinding serta bermain dengan motif dan pola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE