Menggunakan Air Terjun di Rumah

Air Terjun di RumahMenggunakan air terjun di properti Indonesia seperti rumah sudah menjadi hal yang banyak dilakukan. Tidak hanya oleh seseorang yang tinggal di rumah dan memiliki halaman saja, tetapi juga oleh seseorang yang tinggal di apartemen dan tidak memiliki halaman. Untuk kasus seperti ini, biasanya mereka akan memilih beragam jenis air terjun yang tidak membutuhkan lahan luas dan tidak akan membuat ruangan kotor.

Memang, suara gemericik air yang dihasilkan oleh air terjun ini memiliki banyak manfaat bagi penghuni rumah ataupun apartemen, salah satunya adalah untuk merelaksasi pikiran. Karena itulah, air terjun ini dianggap penting bagi sebagian orang. Apalagi, banyak juga yang menganggap bahwa unsur air ini memberikan aura positif. Namun, menggunakan air terjun ini tentulah tidak boleh asal-asalan, karena justru dapat memberikan kesan kurang enak dilihat jika tidak diperhatikan dengan baik.

Kita bisa menggunakan air terjun indoor ataupun outdoor. Untuk air terjun yang berada di luar atau outdoor, kita mungkin akan lebih fleksibel dalam menentukan bentuk, jenis dan ukuran air terjun yang kita inginkan. Sementara, untuk air terjun yang berada di dalam ruang atau indoor, biasanya akan lebih terbatas. Namun, dengan meningkatnya kreativitas para ahli pembuat kolam, membuat sebuah air terjun berbentuk kolam dalam ruangan bukan lagi hal yang mustahil. Kita hanya perlu menyiapkan lahan yang cukup luas dan menyesuakan ukuran kolam dengan lahan yang kita miliki. Agar kolam ini terlihat alami, kita bisa melengkapinya dengan taman kering disekitar area kolam.

Namun, air terjun yang berbentuk kolam ini umumnya akan menimbulkan suara gemericik air yang cukup keras. Jika kita ingin suara air yang lebih lembut, kita bisa menggunakan air terjun yang berbentuk datar dan menempel pada dinding. Selain suaranya yang lembut, ukurannya yang fleksibel (bisa kecil atau besar) membuat kita bisa lebih berkreasi. Bahkan, banyak juga yang memanfaatkan air terjun ini untuk dipasang pada dinding di atas sofa ruang tamu.

Selain bentuk dan lokasi air terjun, kita juga harus memikirkan bahan atau material air terjun yang ingin kita gunakan. Ada beberapa material yang bisa dipilih, seperti batu alam, kaca, marmer, atau kayu. Berbagai material ini, dapat memberikan kesan yang berbeda pada rumah, karena itulah sebaiknya sesuaikan pemilihan material ini dengan konsep rumah yang kita gunakan. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE