Mengintip Bar Luce Karya Wes Anderson

Nama Wes Anderson selalu dikaitkan dengan karya sinematik yang unik, melalui gaya penuturan cerita naratif dan kental dengan latar belakang visual bernuansa vintage. Sebut saja, The Grand Budapest Hotel yang berhasil memborong piala di ajang Oscar beberapa waktu lalu, atau The Life Aquatic with Steve Zissoud dan The Royal Tenenbaums. Selain menggarap film, baru-baru ini sutradara kelahiran 1969 tersebut baru saja didaulat untuk mendesain sebuah bar di kawasan Fondazione Prada, bangunan properti milik rumah mode Prada. Lalu, bisakah sang sutradara mengubah suasana bar yang identik dengan tempat jual minuman alkohol, menjadi sebuah bar dengan interior simetris bergaya klasik khas Anderson?

Mengintip Bar Luce Karya Wes Anderson

Ternyata, Anderson berhasil menjawab tantangan tersebut dengan memuaskan. Ini bukti bahwa Anderson tidak hanya ahli menciptakan visual dengan komposisi warna dan permainan bentuk simetris di dalam setting film saja, tetapi juga secara nyata. Bar Luce adalah karya desain interior pertamanya, hadir dengan gaya vintage yang memadukan landmark terkenal Milan. Langit-langit tinggi dengan berbagai ornamen, plus furnitur aneka warna pastel, menjadi ciri khas kuat dari bar yang terletak di Italia ini. Saat duduk di dalamnya, kamu pun akan merasakan suasana nostalgia khas tahun 1950-an.

Bar Luce mulai dibuka untuk publik pada bulan Mei lalu. Seakan tidak ingin kehilangan ciri khasnya, Wes Anderson meletakkan beberapa aksesori interior tempo dulu, seperti jam bergaya retro, kotak musik, mesin pinball, dan juga memilih penggunaan warna pastel yang mengingatkan kamu dengan latar film dalam karyanya. Bar ini menjadi perwujudan tiga dimensi dari karya-karya Anderson yang bernuansa dreamy dan juga vintage, dengan permainan bentuk yang unik.

Menariknya, bar ini tidak hanya menjual alkohol, wine, atau cocktail saja, tetapi juga beraneka jenis kopi plus sweet treats yang lezat. Salah satu menu andalannya adalah tiramisu, yang menurut para pengunjung terasa sangat lembut namun legit di dalam mulut. Meskipun bar ini berada di dalam bangunan rumah mode premium, namun soal harga masih terbilang tidak overprice.

Bagi kamu, penggemar karya film Wes Anderson yang memiliki kesempatan berlibur ke Italia, jangan lupa mampir ke Milan dan singgah di Fondazione Prada, untuk merasakan suasana bar yang bergaya vintage ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE