Mengubah Interior Polos Menjadi Berwarna

Memiliki sebuah rumah yang dibeli dengan susah payah memang membahagiakan. Meski ruangannya kecil dan terbatas, tapi keberhasilan dalam menembus dunia properti Indonesia untuk mendapatkan bangunan pastinya akan membuat kita berbahagia. Nah, setelah rumah sudah siap huni, saatnya mengatur tata letak supaya semakin nyaman untuk ditinggali. Mengganti warna cat dinding serta menambahkan sentuhan pemanis merupakan hal wajib untuk dilakukan. Katakan selamat tinggal pada tata letak ruang yang polos karena kita akan membuatnya menjadi lebih berwarna.  Begini caranya:

  • desain interiorHindari menggunakan warna yang sama untuk setiap ruang. Berkesperimenlah dengan warna-warna sebab ada banyak sekali pilihan warna yang bisa kita pakai untuk menghias hunian. Misalnya saja bright red untuk ruang makan, teal untuk ruang tamu, atau bahkan french pink untuk ruang dapur. Lihat referensi warna pada color scheme untuk mencari warna yang tidak pasaran dan juga unik.
  • Untuk menyimpan barang-barang, alih-alih menjajarkannya di atas bufet sebaiknya simpan dalam rak. Selain lebih rapi, hal ini bisa menjadi penghias ruang paling ampuh. Belilah rak berukuran sedang dengan bentuk yang lucu dan juga dengan warna yang menarik.
  • Beri sentuhan motif dengan karpet. Tutupi permukaan lantai yang polos dengan motif geometri yang bold dari karpet. Suasana di ruang rumah akan menjadi hangat dalam seketika dan juga lebih berwarna. Jika interior ruangan sudah sangat berwarna dengan cat dinding atau dengan furnitur lainnya, kita bisa pilih karpet dengan motif yang sedikit jarang dan tidak rumit.
  • Sarung bantal, taplak meja, dan korden yang serasi juga bisa jadi pilihan. Kalau kita malas untuk mengubah keseluruhan interior ruang, menyeragamkan elemen pelengkap furnitur menjadi cara yang efektif untuk membuat ruangan lebih semarak. Misalnya saja ruang tamu. Menggunakan sarung bantal, taplak, dan korden dengan tema yang sama, contohnya floral, bisa membuat suasana vintage dalam sekejap.

Itu dia cara-cara yang bisa kita lakukan untuk membuat rumah menjadi lebih semarak. Mudah dan sederhana, bukan? Yuk, coba terapkan hal ini di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE