Mengunjungi Eisriesenwelt Ice Cave

Eisriesenwelt Ice CaveSatu lagi nih tempat yang bisa membuat kalian ternganga saking takjubnya: Eisriesenwelt Ice Cave alias Gua Es! Gua ini memiliki luas sebesar 42km dan hanya 1km saja yang dibuka untuk umum. Eisriesenwelt Ice Cave terletak di Pegunungan Tennengebirge, Werfen, Austria, sekitar 40km dari Salzburg bagian selatan. Nah, bagi kalian yang senang mengeksplorasi tempat-tempat baru dan sedang mencari rekomendasi tempat untuk berlibur, mungkin mengunjungi Gua Es ini bisa menjadi pilihan. Nggak punya uang karena harus menabung? Well, jangan lupa kalau jalan-jalan juga menjadi investasi menguntungkan untuk tubuh dan jiwamu, lho!

Untuk mencapai gua es ini, medan yang ditempuh tidak terlalu sulit karena masih bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat. Namun, begitu tiba di kawasan Ice Cave, kendaraan harus diparkir dan kita harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta gantung. Selain itu, kita juga dituntut memiliki fisik dan stamina yang kuat karena masih harus berjalan kaki menuju Ice Cave.

Satu hal yang harus kalian ketahui, Ice Cave ini hanya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei hingga 26 Oktober setiap tahunnya. Kenapa, ya? Hal ini cukup beralasan karena pada bulan Mei hingga Oktober, temperatur di Austria sedang dingin-dinginnya. Makanya, ketika hendak mengunjungi Ice Cave, jangan lupa membawa jaket supertebal untuk menghangatkan badan, ya!

Gua ini pertama kali ditemukan oleh Anton Posselt, seorang ilmuwan dari Salzburg. Konon, Eisriesenwelt berasal dari salju yang membeku saat musim panas dan erosi dari sungai di sekitar Salzburg. Proses pembentukan gua sudah berlangsung selama 100 juta tahun yang lalu, sementara lapisan es tertua yang ada di Ice Cave diperkirakan berusia 1000 tahun.

lapisan tertua di Ice Cave

Lapisan Tertua di Ice Cave

Meskipun banyak gua es yang ditemukan di berbagai negara, Eisriesenwelt Ice Cave merupakan gua es paling besar di dunia, loh. Dan juga paling cantik. Jika kalian berkesempatan untuk mengunjungi gua ini, ketika memasuki kawasan gua, cobalah mendongak ke atas. Voila! Kalian akan menemukan langit-langit Ice Cave yang berkilau dengan sangat indah. Tidak heran, sebab gua ini sering mendapat julukan sebagai Mother Nature’s handicraft. Saking terkenalnya, gua es ini dikunjungi oleh sekitar 200.000 turis setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE