Menjadi Sales yang Sukses Seperti Merry Riana

Film Merry RianaBisnis apapun pasti membutuhkan sales. Apapun produk yang dijual tidak akan bisa berhasil jika tenaga sales yang memasarkan produknya tidak bekerja secara maksimal, termasuk juga bisnis asuransi. Memiliki sales yang pantang menyerah untuk mendapatkan klien yang bisa di prospek hingga deal, adalah hal yang sangat penting. Salah satu contoh sales asuransi yang berhasil menjadi sukses adalah Film Merry Riana. Berkat kerja kerasnya, serta pantang menyerah mengantarkan Merry Riana menuju kesuksesan, hingga berhasil menghasilkan satu juta dollar pada usianya yang ke 26. Bahkan, saat ini Merry menjadi motivator yang sangat terkenal dan sukses. Melalui buku biografinya dan filmnya, Merry memberikan pelajaran bisnis yang berharga dan menginspirasi banyak orang.

Bekerja dengan keras dan pantang menyerah bukanlah hal satu-satunya untuk menuju kesuksesan. Bekerja dengan cara yang cerdas juga akan membantu untuk mendapatkan kesuksesan lebih cepat. Seperti halnya Merry Riana, ketika menjual produk asuransi saja dirasa cukup sulit maka Merry bersama suaminya sepakat untuk menambah produk yang dipasarkannya dengan produk keuangan lainnya. Semakin banyak produk yang dipasarkan oleh mereka, artinya klien akan semakin banyak memiliki pilihan.

Selain dari produk, seorang sales juga haruslah memiliki target berapa prospek yang harus di dapatkan dalam satu periode tertentu, dan berapa jumlah prospek yang harus deal. Tentu saja tidak semua prospek yang kita temui akan berhasil deal dengan kita, karena itulah kita harus memasang target prospek cukup besar. Dari jumlah itu, setidaknya akan ada satu atau lebih yang tertarik dengan produk kita dan berhasil deal. Seperti Merry Riana, yang menetapkan target setidaknya harus mewawancarai 20 orang setiap harinya. Walaupun terkadang untuk memenuhi target tersebut, Merry Riana harus pulang pada dini hari. Dari jumlah 20 orang tersebut, terkadang hanya 1 orang yang berhasil deal. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berjuang. Secara perlahan, usaha tersebut menuai hasil hingga membawanya mencapai kesuksesan.

Sales memang pekerjaan yang sangat penting bagi perusahaan, dan sebenarnya sangat menguntungkan bagi sales itu sendiri. Karena penghasilan yang akan didapatkannya bergantung pada usahanya, dan bahkan seorang sales bisa mendapatkan penghasilan jauh lebih tinggi dari pekerjaan lain. Sayangnya, yang dilakukan sales ini sering kali membuat masyarakat merasa terganggu. Misalnya dengan menghubungi prospeknya terus-menerus tanpa mengenal waktu, dan terus mengganggu seseorang yang sudah jelas mengatakan bahwa dia tidak tertarik. Karena itulah, meskipun seorang sales harus berjuang untuk memenuhi targetnya ada baiknya jika tetap menghargai orang lain.(Yv)

One thought on “Menjadi Sales yang Sukses Seperti Merry Riana

  1. Pingback: 3 Film Indonesia Wajib Tonton 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE