Menjaga Agar Kulit Tetap Kencang

Seiring dengan bertambahnya umur, kulit kita sering kali terasa mengendur di beberapa titik; tidak hanya di wajah saja tetapi juga di kulit tubuh. Padahal, beragam perawatan sudah kita lakukan. Mulai dari menggunakan pembersih kulit wajah terbaik hingga melakukan terapi untuk mengencangkan kulit setiap bulan sekali. Eits, ternyata kedua hal itu belum cukup lho, ladies. Mungkin, Anda perlu mencoba untuk mengubah gaya hidup Anda dan menjaga pola makan. Beberapa langkah-langkahnya adalah :

  • Menjaga Agar Kulit Tetap KencangKonsumsi makanan yang kaya vitamin. Beberapa makanan, seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin yang sangat kaya seperti A, C, E, dan K, yang dapat membantu proses produksi kolagen untuk elastisitas kulit. Memakan makanan ini bisa membantu proses pengencangan kulit dari dalam, lho. Apalagi jika Anda memakannya dalam keadaan segar tanpa dimasak untuk menjaga kandungan nutrisinya. Hmmm, jadi, alami sekali, bukan?
  • Banyak minum air putih. Air mampu memberikan banyak manfaat positif untuk tubuh, salah satunya adalah membuat kulit kencang dan sehat. Minum air putih dengan hitungan minimal delapan jam sehari bisa membantu mengeluarkan detoks yang ada di dalam tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, dan juga mengencangkan kulit.
  • Makan ikan tuna dan dada ayam untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Kedua makanan ini, selain mengandung protein yang kaya, ternyata juga sangat berperan dalam pembentukan otot sehingga secara otomatis bisa membantu proses pengencangan kulit.
  • Oleskan minyak almond dan minyak jarak pada bagian tubuh yang terlihat mengendur. Tidak bisa disangkal, beberapa bagian tubuh perempuan pastinya meninggalkan bekas stretch mark. Nah, untuk menghilangkannya, Anda bisa menggosokan kedua jenis minyak ini sebelum tidur untuk menjaga kekencangan kulitmu. Coba deh rasakan sensasinya setelah bangun tidur. Kulit akan terasa lebih kencang!
  • Rajin olahraga. Sempatkan diri untuk beryoga ataupun lari pagi setiap harinya. Olahraga tidak perlu memakan waktu lama, kok. Dilakukan selama lima belas menit saja sudah bisa membawa dampak positif untuk tubuh asal dilakukan secara konsisten.

Setelah membaca artikel di atas, jangan lupa untuk diterapkan di rumah, ya. Jangan sampai tips hanya terjadi sebatas tips saja tanpa ada aksi yang berarti. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE