Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Great Barrier Reef

Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Great Barrier ReefPernah dengar tentang Great Barrier Reef? Great Barrier Reef merupakan garis pantai di daerah timur Australia, tepatnya di Pantai Queensland, yang menyimpan kekayaan terumbu karang yang luar biasa cantik. Tempat ini adalah surganya para penyelam di seluruh dunia dan bisa dinikmati sepanjang tahun karena suhu perairannya yang cenderung hangat. Kalau kamu tertarik untuk mengunjunginya, bisa banget nih mengendarai mobil Mitsubishi Strada Tritonmu dan menyeberang dengan kapal untuk mencapai Great Barrier Reef.

Saking cantiknya pemandangan di bawah laut ini, Great Barrier Reef sudah dijadikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1981. Di dalamnya, tercatat 3000 terumbu karang dan 4000 jenis spesies ikan yang terbentang dari Cape York hingga Bundaberg. Serunya lagi, untuk menikmati pemandangan di Great Barrier Reef, kamu tidak harus menjadi penyelam profesional karena arus di dalam lautnya yang relatif stabil. Kamu tinggal menyiapkan pakaian selam beserta alatnya dan siap mengeksplorasi taman bawah laut! Apalagi, lokasi ini tidak terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga kamu bisa puas menjelajah di bawah sana.

Beberapa penyelam yang sudah menjejakkan kakinya di sana memberikan beberapa rekomendasi titik menyelam jika kamu ingin melihat cantiknya Great Barrier Reef. Salah satunya adalah Port Douglas, di mana kamu bisa menjelajahi hutan hujan yang bersatu dengan terumbu karang. Kamu juga bisa mencoba Lady Musgrave Island di mana kamu bisa berenang melewati karang-karang yang penuh dengan biota laut. Titik-titik menyelam lainnya yang direkomendasikan adalah Fish Bowl, Corridor, Zoo, Magic Passage, dan juga Cabbage Patch.

Selain menyelam, kamu juga bisa main ke pantai-pantai indah yang ada di sana, mulai dari menjelajahi Townsville hingga Magnetic Island. Kamu bisa melihat bangkai kapal yang konon tenggelam sejak tahun 1911 dan merasakan putihnya pasir yang ada di pantai serta air yang sangat jernih. Australia memang terkenal dengan pantai-pantainya dan mengunjungi kawasan Great Barrier Reef merupakan salah satu pilihan tepat. Dari titik ini, kamu bisa melihat betapa cantiknya pesona alam bawah laut milik Australia. Selamat berlibur dan mengeksplorasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE