Menu Enak Berbuka Puasa Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, berpuasa adalah ibadah dan aktifitas yang cocok untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Dengan berpuasa, penderita diabetes akan mengurangi konsumsi makanan mereka sehingga kadar gula dalam tubuh bisa berkurang. Jadi jangan pernah meragukan berkah berpuasa, sebab pada penderita diabetes berpuasa punya efek yang sangat baik.

Menu Berbuka Puasa Sehat

Nah, seperti pada Puasa Berkah Dengan Tips Berbuka Puasa Ala Rasulullah, dianjurkan untuk memulai berbuka dengan yang manis-manis bukan? Bagi para penderita diabetes, memakan makanan yang mengandung banyak gula akan memperburuk penyakit mereka. Namun, tau gak sih kalau makanan dibawah ini meskipun manis tapi tetap aman dikonsumsi penderita diabetes? Berikut daftar menu berbuka puasa yang sehat dan lezat bagi penderita diabetes.

  1. Kurma

Sudah tidak diragukan lagi, buah mungil ini memiliki banyak khasiat yang bisa mnyehatkan tubuh. meski manis, namun kurma sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes lho.. kandungan gula pada buah kurma merupakan kandungan gula asli sehingga tidak menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Berbicara mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir. Hal tersebut dikarenakan saat ini banyak sekali kurma diskon buka puasa yang bisa Anda dapatlan.

  1. Air kelapa

Kandungan gula pada air kelapa tidaklah banyak sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Selain menyegarkan, air kelapa juga akan memberikan energi tambahan bagi penderita. Kamu bisa menyajikan air kelapa ini dengan buah kelapa muda, namun tidak menambahkan gula atau pemanis agar kondisi gula dalam darahmu terkontrol.

  1. Cokelat Hitam

Cokelat Hitam bisa menjadi pengganti makanan manis lho.. meski tergolong makanan manis, cokelat hitam mengandung gula yang rendah. Selain itu, cokelat hitam juga memiliki kandungan flavanoid yang berguna untuk mempercepat pengolahan glukosa dan mengurangi rasa ingin makan yang berlebihan. Cokelat hitam juga punya efek yang buat pikiran kamu jadi tenang.

  1. Ikan

Ikan adalah makanan andalan untuk penderitan diabetes. Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan, dapat menetralkan kadar gula dalam darah. Ikan juga bisa bermanfaat untuk mencegah penyakit komplikasi dan kronis sekaligus.

Itulah berbabagi menu puasa untuk penderita diabetes. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE