Menyiasati Ruang di Apartemen Bertipe Studio

Sekarang ini, available apartment in Jakarta didominasi oleh apartemen bertipe studio. Mengingat penghuni yang memilih tinggal di apartemen biasanya diisi oleh mayoritas anak muda yang masih sendiri, apartemen bertipe studio ini sangatlah layak. Sebab, ruangannya tidak luas, cukup untuk diisi satu orang, dan cocok untuk diisi oleh anak muda yang dinamis dan aktif dengan kegiatan sehari-harinya.

Hanya saja, apartemen bertipe studio ini juga memiliki kekurangan. Sebab mengingat apartemen ini hanya memiliki satu ruangan, penghuninya pun tidak bebas untuk bereksplorasi dengan apartemen mereka. Salah dekorasi sedikit, ruangan menjadi penuh sesak. Iulah sebabnya akan sulit membuat kamar bernuansa gothic pada tipe apartemen ini. Sebab, suasana gothic hanya akan membuat kamar terkesan gelap dan sempit.

Apartemen Studio

Nah, jika Anda tinggal di apartemen tipe studio, ikuti tips berikut ini agar apartemen Anda terasa lebih luas.

  1. Pilih skema warna untuk apartemen Anda. Anda tidak perlu mengecat semua dinding di apartemen dengan warna yang serupa, tetapi Anda bisa menentukan skema warna apa saja yang ingin Anda gunakan. Usahakan untuk memilih warna yang berada dalam satu harmoni, agar membuat apartemen Anda menjadi lebih serasi. Misalnya, jika Anda memilih warna pastel, Anda bisa mengecat dinding apartemen dengan warna-warna dalam skema pastel.
  2. Cerdik dalam memilih furniture. Patut diingat bahwa Anda tinggal dalam apartemen bertipe studio. Untuk itu, jangan memilih furniture yang berukuran besar dan memakan banyak ruangan. Furnitur yang bentuknya minimalis dan fungsional sangatlah disarankan. Jangan asal membeli furniture, sebaiknya pertimbangkan dulu bagaiman Anda akan menyimpannya di apartemen.
  3. Tempat penyimpanan. Tentunya Anda membutuhkan banyak tempat penyimpanan di apartemen. Nah, Anda bisa menggunakan rak multifungsi atau bahkan memanfaatkan bagian bawah tempat tidur atau bahkan bawah meja untuk menyimpan sesuatu.
  4. Berbagai partisi. Mengingat apartemen ukuran studio tidak memiliki batasan ruangan, Anda harus jeli dalam membagi apartemen Anda menjadi beberapa ruangan. Caranya adalah dengan memanfaatkan partisi. Bisa menggunakan gorden, menggunakan rak sebagai pembatas, atau bahkan bisa menandainya dengan karpet yang berbeda.

Selain empat tips di atas, Anda juga bisa memberikan sentuhan dedaunan hijau untuk membuat apartemen menjadi lebih sejuk dan natural. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE