Menyiasati Ruang Luas Dengan Partisi

Dalam hunian modern residence jakarta, pastinya ada lahan kosong yang cukup luas untuk dijadikan sebagai dua ruangan. Anda mungkin akan terpikir untuk membagi lahan tersebut menjadi ruangan permanen, namun ada cara yang lebih mudah dan murah dibanding membangun ulang, loh. Salah satunya adalah dengan menggunakan partisi. Partisi adalah pembatas nonpermanen yang digunakan sebagai pemisah ruangan. Partisi terdiri dari beraneka ragam dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa ide partisi yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati lahan luas di rumah Anda.

  1. Gunakan partisi berbentuk geometri dengan aksen cermin untuk memberikan kesan luas. Cermin tidak pernah gagal dalam menimbulkan kesan lapang pada sebuah ruangan. Dengan motif geometri pada permukaan partisi yang Anda gunakan, pemisah ruangan tersebut akan memberikan sentuhan artsy dan futuristik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa pergi ke toko furnitur dan memilih partisi yang sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Partisi bermodel pintu geser untuk membuat sebuah ruangan lebih privat. Anda mungkin sering melihat model pintu geser pada bangunan rumah di Jepang atau Korea. Nah, partisi ini berfungsi untuk memisahkan ruangan yang sifatnya lebih privat dan ruangan yang dikhususkan untuk umum. Sekarang ini, banyak sekali pintu geser yang dihiasi beragam motif yang indah dan cerah. Pastinya, partisi ini bisa mempercantik tampilan ruangan Anda.
  3. Gunakan rak buku untuk membatasi ruangan. Beberapa raknya bisa juga diisi dengan pajangan untuk menghindari kesan kaku. Rak buku yang terbuat dari kayu memiliki fungsi ganda yang bisa dimanfaatkan. Selain dapat digunakan untuk menyimpan koleksi-koleksi Anda, rak buku bisa menjadi partisi yang sempurna untuk memisahkan dua ruangan.
  4. Gunakan rak tanaman hias untuk memberikan kesan segar. Misalnya lahan luas yang ditemukan di rumah Anda adalah ruangan yang menyatu dengan taman belakang. Nah, siasati ruang ini dengan menggunakan rak tanaman hias koleksi Anda. Kesan segar dan asri bisa langsung Anda dapatkan dari tanaman-tanaman hias tersebut. Tentunya, Anda juga harus pilih-pilih ya tanaman apa saja yang ingin diletakkan. Gunakan pot dalam ukuran kecil agar tidak mengganggu pemandangan.

Itu dia beberapa variasi partisi yang bisa Anda gunakan. Tentunya lebih murah jika dibandingkan dengan membangun pemisah ruang permanen, bukan? Partisi sifatnya nonpermanen sehigga ketika Anda bosan dengan tata ruangan yang itu-itu saja, Anda bisa dengan mudah mengubahnya. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE