Merawat Mobil setelah Pulang Mudik? Penting!

Merawat mobilMerawat mobil dan di hari raya lebaran yang sudah selesai dan masa orang pulang dari kampung pun sudah mulai berdatangan dari sekian banyak orang yang datang dari kampung tentukan mereka menggunakan kendaraaan baik itu roda empat atau roda dua. Nah, untuk itu sangatlah penting untuk melakukan perawatan terhadap kendaraan atau merawat mobil Anda agar kendaraan Anda dapat kembali digunakan dalam keadaan fit.

Beberapa kiat merawat mobil Anda setelah Anda gunakan untuk pulang kampung, berikut kiatnya :

  1. Merawat mobil dengan mencuci mobil Anda dan pastikan setiap detail dari bagian mobil Anda bersih dari kotoran yang menempel selama perjalanan pasca mudik
  2. Merawat mobil  dengan melakukan pengecekan keadaan rem mobil, kopling, rem tangan dan pastikan setiap kanvasnya dalam keadaan baik, apabila sudah memang harus di ganti segeralah lakukan penggantian.
  3. Merawat mobil dengan melakukan pemeriksaan kapasitas oli mesin lewat tongkat pengukur. Sebaiknya ganti baru meskipun baru menempuh 2.000 km. Sebab, oli telah bekerja keras menempuh putaran tinggi dan kemacetan selama berjam-jam. Oli mesin juga mungkin kotor akibat adanya karbon, asam dan zat kotoran lainnya dari proses pembakaran.
  4. Cek keadaan radiator mobil Anda, jika ketinggian dari air radiator Anda menurun sebaiknya segeralah isi kembali sampai pada batas yang sudah ditentukan.
  5. Pastikan ban mobil dan kaki – kaki dari mobil Anda dalam keadaan baik, apabila keadaannya tidak baik segeralah lakukan penggantian dengan yang baru.

Kendaraan Anda adalah investasi Anda, jadi pastikan Anda memberikan perawatan mobil atau kendaraan Anda perawatan yang sangat maksimal, karena Anda menggunakannya juga. Semoga artikel ini bermanfaat. ejr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE