Merry Riana dan Kesuksesan Film Indonesia

Film Merry RianaSiapa yang tidak kenal Merry Riana? Perempuan cantik yang menginspirasi banyak orang di umurnya yang masih terbilang muda ini telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Merry Riana dikenal sebagai pengusaha yang mencetak kesuksesan senilai satu juta dollar ketika usianya menginjak 26 tahun. Kesuksesan Merry ini kemudian mencuri perhatian sebuah surat kabar, yakni The Strait Times, yang kemudian membuat nama Merry Riana semakin melejit di Singapura. Nama mantan mahasiswi Nanyang Technological University ini kemudian beredar di Indonesia dan membuat seorang penulis, Albertheine Endah, tergugah untuk menuliskan kisah hidup Merry yang diberi judul Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar.

Akhir tahun lalu, MD Pictures mengangkat kisah hidup Merry Riana yang ke dalam layar lebar. Kisah hidup Merry diangkat dari biografi karya Albertheine Endah dengan judul yang serupa. Film ini berhasil mendulang kesuksesan dan masuk ke dalam daftar jajaran film box office Indonesia. Film yang kabarnya memakan waktu produksi selama dua tahun ini melibatkan aktris muda berbakat, Chelsea Islan, yang beradu peran dengan Dion Wiyoko. Lokasi syutingnya pun disesuaikan dengan latar yang berada di dalam biografi yakni Singapura dan Indonesia.

Kisah film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar dibuka dengan situasi ketika kondisi politik di Indonesia sedang tidak stabil. Merry mengungsi ke Singapura seorang diri dengan bekal yang seadanya. Setibanya di sana, untuk membiayai hidup dan melunasi administrasi kuliahnya, Merry mengambil student loan yang membuatnya berhutang berpuluh-puluh dollar. Sejak saat itu, hidup Merry jungkir balik antara kuliah dan bekerja untuk melunasi hutangnya. Berbagai pekerjaan dilakoninya, hingga akhirnya Merry berhasil menghasilkan satu juta dollar dari bisnisnya.

Mental pantang menyerah dan terus berusaha yang sangat tercermin dalam film ini bisa menjadi pesan moral yang baik untuk kalangan muda di tengah zaman yang serba instan seperti sekarang. Melalui Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar, kita bisa melihat bahwa proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Lihatlah Merry, yang jatuh bangun diterpa badai kehidupan, namun terus berjuang sampai akhir hingga akhirnya berhasil merajut manisnya kesuksesan. Semoga di masa depan, film-film di Indonesia terus menghasilkan karya yang membawa pesan positif seperti film ini. (Tr)

2 thoughts on “Merry Riana dan Kesuksesan Film Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE