Mitos dan Fakta Tentang Jus

JusBagi Anda yang sangat memperhatikan kesehatan dan penampilan, menggunakan produk perawatan kulit wajah secara rutin dan meminum jus untuk menjaga bentuk tubuh adalah hal yang wajar. Pasalnya, wajah dan tubuh memang dua aset yang menjadi perhatian para perempuan. Untuk itu, jus pun menjadi salah satu konsumsi wajib karena jus sangat baik untuk tubuh dan juga untuk kulit.

Namun demikian, dengan banyaknya pendapat soal jus di masyarakat, Anda pun bingung membedakan mana yang mitos dan mana yang sesungguhnya fakta. Nah, jangan bingung karena berikut ini kami akan membeberkan mana yang mitos dan mana yang fakta jika menyangkut soal minuman jus.

  • Jus mampu menambah nutrisi tubuh.

Benar. Jika Anda ingin meningkatkan ketahanan tubuh dengan vitamin dan mineral, maka jus adalah pilihan terbaik. Pasalnya, 95% vitamin dan mineral yang terkandung pada buah ditemukan pada segelas jus. Jika Anda meminum 16oz jus buah, kandungan nutrisinya akan setara dengan mengonsumsi 10-12 apel. Selain itu, jus merupakan bentuk konsentrasi gizi, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat karena nutrisi bisa langsung diserap oleh darah tanpa perlu dipecah oleh sistem pencernaan.

  • Jus membantu Anda untuk mengurangi kalori.

Salah. Meski bentuknya sudah berubah menjadi jus, bukan berarti jumlah kalori yang ada akan berkurang. Buah mengandung banyak sekali gula dan kalori yang ada akan tetap tinggi meski sudah diblender menjadi jus. Jika Anda ingin mengurangi jumlah kalori, beralihlah dari buah ke sayuran. Sayuran tak kalah enak lho jika diblender. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan sayuran yang ditanam sendiri.

  • Jus bisa membahayakan Anda.

Benar. Tapi, kebenarannya tidak seperti yang Anda pikirkan. Sama halnya dengan makanan mentah, penanganan yang tidak tepat pada buah bisa menyebabkan diare, hepatitis, dan juga E. coli. Organisme berbahaya tersebut bisa dibunuh dengan cara pasteurisasi. Agar jus yang Anda konsumsi aman, selalu pastikan bahwa buah dan sayuran yang akan dipakai dicuci dengan bersih. Disarankan untuk meminum jus setelah dibuat dan simpan di dalam botol yang kedap udara untuk menghindari kontaminasi.

Semoga membantu, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE