Mobile Crane untuk Pembersihan Kaca Gedung

bersihin kacaBicara tetang mobile crane, pastilah akan membicarakan tentang keunggulan dan juga kelebihan dari salah satu jenis alat berat ini. Ternyata, selain berfungsi untuk memindahkan satu material dari satu titik ke titik lainnya, alat berat ini juga bermanfaat untuk membantu membersihkan kaca gedung tinggi! Yup, sangat berguna sekali, kan? Jika sudah begini, bukan hanya alat beratnya yang butuh pengecekan secara berkala, tetapi juga suku cadang alat beratnya karena akan menunjang keselamatan operator yang bertugas.

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya atau membayangkan bagaimana caranya membersihkan kaca gedung yang super tinggi itu. Atau bahkan mungkin Anda pernah melihat sendiri bagaimana prosesnya? Well, baik sudah pernah atau pun belum, pastinya membersihkan kaca di gedung tinggi sangat susah sekali, ya. Pasalnya, tidak hanya ketinggian gedung saja yang menjadi faktor pertimbangan, tetapi juga keamanan saat berada di atas sana. Angin yang berhembus kencang, kecelakaan kerja karena terjatuh, dan lain sebagainya menjadi faktor-faktor lain yang diperhatikan saat membersihkan kaca di atas gedung.

Selain menggunakan mobile crane, proses pembersihan kaca jendela gedung juga bisa memanfaatkan rope access, gondola, dan juga scaffolding. Rope access sendiri menggunakan pembersihan kaca gedung dengan menggunakan akses tali sehingga lebih cepat dan juga sederhana. Gondola merupakan proses pembersihan yang menggunakan alat bantu  gondola—sistemnya hampir sama dengan rope access hanya saja memakan waktu yang sedikit lebih lama. Sementara itu, scaffolding adalah proses pembersihan dengan menggunakan steger dan dikhususkan untuk membersihkan daerah yang tidak terjangkau oleh gondola atau akses tali.

alat berat pembersih kacaNamun demikian, di antara semua cara membersihkan kaca gedung di atas, pembersihan dengan menggunakan mobile crane lah yang paling aman. Pasalnya, dengan menggunakan mobil crane ini, operator nantinya akan ditempatkan di atas ujung pengangkutnya sebelum leher crane-nya dinaikan hingga ketinggian yang diinginkan. Cara ini lebih aman, lebih praktis, dan tentunya lebih cepat. Hanya saja, karena batas ketinggian dari mobile crane terbatas, jadi harus disesuaikan dengan ketinggian gedung yang ingin dibersihkan. Membersihkan kaca dengan mobile crane juga jauh lebih efektif karena cara ini bisa menjangkau tempat-tempat yang sebelumnya tidak bisa dilalui oleh ketiga cara di atas.

Semoga artikel ini bisa membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE