Mudah Memilih Alarm untuk Mobil Anda

alarm mobilTak peduli mobil apa pun yang Anda miliki, entah itu mobil roda empat, van, atau bahkan mobil truk Indonesia, melengkapi mobil dengan fitur pengamanan merupakan tindakan terbaik. Salah satu fitur security yang banyak digunakan untuk mobil adalah alarm. Alarm mobil ini berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kendaraan Anda dari tangan-tangan jahil. Alasan lain mengapa banyak orang memilih untuk menggunakan alarm mobil adalah karena bentuknya yang tak kasat mata sehingga tidak mengganggu estetika mobil.

Lantas, di antara banyaknya pilihan alarm mobil, bagaimana caranya memilih alarm mobil yang bagus? Coba simak dalam artikel berikut ini, ya!

  • Cek kompatibilitas mobil. Setiap jenis mobil pastinya memiliki alarm mobil yang berbeda. Biasanya, mobil keluaran lama sudah tidak kompatibel dengan alarm yang dikeluarkan di tahun 2018-an. Namun demikian, jika mobil Anda masih tergolong keluaran terbaru, pilihan alarmnya cukup banyak dan bahkan ada beberapa produsen yang sudah melengkapi mobilnya dengan alarm.
  • Tipe alarm. Anda juga perlu mengenali tipe alarm mobil. Jadi, terdapat dua jenis alarm mobil: ada alarm pasif dan juga alarm aktif. Alarm pasif biasanya akan langsung otomatis menyala ketika mesin mati atau ketika pintu mobil terkunci. Sementara itu, alarm aktif biasanya baru menyala ketika Anda menekan tombol transmiternya. Kenali dulu tipe-tipe alarm ini dan mana yang Anda butuhkan.
  • Fitur keamanan yang dibutuhkan. Selain mengenali tipe alarm, jangan lupa juga untuk mengecek fitur keamanannya. Selain mengeluarkan bunyi keras saat ada orang yang berusaha masuk tanpa kunci, alarm mobil juga ada yang dilengkapi dengan GPS tracker. Biasanya, fitur standar yang disematkan pada alarm adalah detektor gerak dan juga sensor. Jadi, kalau ada yang memukul mobil, membentur, atau bahkan ada suara keras di dekat mobil, alarm ini akan langsung menyala.
  • Garansi alarm. Setelah memastikan alarm yang Anda inginkan sudah mencakup tiga poin di atas, jangan lupa juga cek garansi alarmnya. Produsen alarm mobil yang baik pastinya tidak akan segan untuk memberikan garansi pada produknya.

Itu dia beberapa cara yang bisa digunakan untuk memilih alarm mobil. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE