Museum Louvre – Museum Terbaik di Dunia

Berwisata ke museum bersejarah, tentu akan memberikan banyak manfaat kepadamu. Kamu akan mengetahui semua sejarah yang terjadi di sebuah kota bahkan negara. Dan juga, kamu bisa menikmati semua barang-barang pra-sejarah yang pernah dipakai oleh manusia berabad-abad sebelumnya. Tak lupa, di dalam museum kamu bisa mengabadikan momen indah yang disuguhkan oleh museum yang dikunjungi. Salah satu museum yang sangat direkomendasikan sekali untuk kamu kunjungi dan abadikan momennya yaitu museum yang terletak di negara Paris. Ketika mengunjungi museum di Paris, kamu bisa pergi bersama teman-teman, keluarga, dan pasangan menggunakan mobil mitsubishi delica.

Museum Louvre di Perancis

So, apakah nama museum yang terletak di Paris tersebut?

Museum tersebut bernama Louvre. Museum Louvre merupakan salah satu museum terbaik di dunia. Dilansir dari History.net, awal mulanya museum Louvre dijadikan sebagai sebuah kerajaan, dan ditempati oleh Raja Prancis I. Raja Prancis I merupakan seorang kolektor seni yang sangat Berjaya pada abad ke-12. Pada masa pemerintahannya, Louvre sendiri dijadikan sebagai tempat penyimpanan karya seni Raja Prancis I. Setelah kematian Raja Prancis I, maka pusat pemerintahan digantikan oleh Raja Philip II. Ketika masa pemerintahannya museum Louvre pun diperbaharui, tapi masih tetap dijadikan sebagai pusat penyimpanan galeri seni.

Lalu, pada masa pemerintahan Louis XIII dan Louis XIV pada abad ke-17 terjadi penambahan koleksi seni secara besar-besaran. Bahkan, pada masa pemerintahan Louis XIV koleksi seni yang ditambahkan merupakan hasil rampasan dari kerajaan Inggris. Setelah Louis XIV, maka kerajaan pun dipegang oleh Louis XV. Selama pemerintahan Louis XV, Louis XV menampilkan lukisan-lukisan yang begitu indah di istana Luxemburg bukan di Louvre. Namun, hal itu tidak berlangsung lama dikarenakan lukisan-lukisan seni dikembalikan lagi ke Louvre.

Koleksi di museum Louvre semakin bertambah, semenjak berhasilnya tentara Prancis menaklukkan negara jajahannya. Para tentara berhasil merebut koleksi karya seni dan arkeolog dari negara yang ditaklukkan, dan dimasukkan ke museum Louvre. Tapi, pada masa pemerintahan Napoleon semua koleksi rebutan dikembalikan kembali ke negara asalnya.

Dan, sekitar abad 1980-an, Museum Louvre pun dibuka secara resmi untuk umum. Museum Louvre dianggap sebagai museum terkaya di dunia. Bagaimana tidak, koleksi yang terdapat di dalam museum sungguh sangat mewah dan megah. Sampai sekarang pun, museum Louvre masih banyak dikunjungi oleh pelancong yang mau melihat lukisan yang terdapat di museum Louvre. –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE